Buntut Ucapan 'Terima Kasih Doang?' Anak Buahnya ke Warga, Kapolsek Palmerah Bilang Begini

- 26 November 2022, 07:31 WIB
Polsek Palmerah Jakarta Barat.
Polsek Palmerah Jakarta Barat. /Antara/Walda./

YOGYALINE - Membuat laporan kehilangan ke Polsek, yang kemudian ditanggapi petugas dengan perkataan "terima kasih doang?" berujung viral di media sosial. Kejadian itu menuai sorotan publik.

Kapolsek Palmerah AKP Dodi Abdul Rohim memastikan tidak ada biaya yang perlu dikeluarkan untuk warga yang ingin membuat laporan polisi.

Hal tersebut merupakan penegasan atas peristiwa yang terjadi di Polsek Palmerah perihal proses pembuatan laporan yang disebut 'pelit'.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Cinta Hari Ini Sabtu 26 November 2022, Leo Penuh Kedamaian, Libra Jangan Berlebihan

“Pada intinya kalau buat laporan tidak dipungut biaya,” ujar Dodi kepada wartawan, Jumat (25/11/2022).

Dodi menyebutkan, dirinya sudah lama mensosialisasikan perihal tidak ada pungutan dalam membuat laporan polisi di media sosial maupun banner di Polsek Palmerah.

Lebih lanjut, Dodi menambahkan pihaknya akan meningkatkan pengawasan di SPKT agar tidak terulang lagi peristiwa tersebut.

“Sudah kami sosialiasikan di Instagram kami, malahan di ruang penjagaan sudah ada. Laporan apapun tidak dipungut biaya. Itu sudah ada (banner) di SPKT, SKCK. Sudah kami sampaikan”.

“Nanti pada saat pelaporan di SPKT ada piket Reskrim untuk melihat. Provos juga akan monitor. Jadi nanti setiap laporan betul-betul terpantau semua,” jelasnya.

Halaman:

Editor: A. Purwoko

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x