Komnas HAM Kasihan pada Bharada E, Jadi Tumbal

- 11 Agustus 2022, 15:56 WIB
Komnas HAM menyebut tersangka penembakan, Bharada E jadi tumbal dari kasus terbunuhnya Brigadir J
Komnas HAM menyebut tersangka penembakan, Bharada E jadi tumbal dari kasus terbunuhnya Brigadir J /Antara/Risyal Hidayat/

 

YOGYALINE - Tidak hanya warga masyarakat biasa yang merasa Bharada E jadi korban perintah atasan belaka, tetapi Komnas HAM pun merasa tidak tega dengan nasib Bharada E itu.

Bahkan, Komas HAM menyebut Bharada E adalah korban yang menyerupai tumbal dari serangkaian kasus yang menimpa Brigadir J.

"Saya tidak bisa, tidak tega, saya bilang, seorang Bharada E itu kemudian jadi tumbal dalam semua persoalan ini (pembunuhan Brigadir J)," katanya saat diwawancarai di Komnas HAM, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 11 Agustus 2022.

Taufan mengatakan Komnas HAM terus memberikan perhatian penuh terhadap kasus pembunuhan Brigadir J agar bisa tercapai hak-hak atas peradilan yang adil atau fair trial.

Baca Juga: Komnas HAM : Ada Indikasi Pelanggaran HAM dalam Kasus Brigadir J, Simak di Sini.

Termasuk salah satunya mengenai CCTV yang disebut rusak dalam keterangan awal polisi.

Menurutnya, CCTV disebut rusak maka ada kesengajaan untuk menghalang-halangi tindakan penegakan hukum. Tidak hanya itu, fair trial dalam kasus ini tidak akan tercapai.

Karena itu, menurut Taufan, semua tuduhan harus berdasar kepada barang bukti, tidak hanya bertumpu pada keterangan saksi.

Halaman:

Editor: Krisno Wibowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x