Hasto Kristiyanto Pilih Dampingi Megawati Soekarnoputri, daripada Gantikan Tjahjo Kumolo

- 28 Juli 2022, 19:16 WIB
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Hasto memilih Jadi Sekjen PDIP daripada menggantikan posisi Tjahjo Kumala.
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Hasto memilih Jadi Sekjen PDIP daripada menggantikan posisi Tjahjo Kumala. /Antara/Akbar Nugroho Gumay/

 

 

YOGYALINE - Siapa sosok yang akan menggantikan almarhum Tjahjo Kumala sebagai MenPAN RB, ada di kantong Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri dan Presiden Joko Widodo. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto memilih urus partai, jika ditunjuk sebagai pengganti.

Posisi MenPAN RB sampai saat ini masih kosong sepeninggal Tjahjo Kumolo. Hasto Kristiyanto salah satu yang diisukan menggantikan.

Namun, ia memilih membantu Megawati Soekanoputri menjadi Sekjen dari pada menjadi pejabat mendampingi  Presiden Joko Widodo.   

"Bukan saya, karena saya lebih memilih membantu Bu Megawati mengurus partai. Nanti Bu Megawati yang menyerahkan nama menteri MenPAN RB yang baru ke pak Jokowi," kata Hasto Kristiyanto.

"Kami partai PDIP punya stok pemimpin yang banyak. Kalaupun saya ditawari, izin saya mengurus partai saja. Saya mengurus partai saat ini, bukan menjadi pejabat," ujar Hasto.

Baca Juga: Diperiksa Lagi, Menanti Kepastian Roy Suro Segera Ditahan atau Tidak

Hasto Kristiyanto mengkonfirmasi, menjadi hak Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk membahas pengganti Tjahjo Kumolo itu bersama Megawati Soekarnoputri.

Halaman:

Editor: Krisno Wibowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x