YOGYALINE - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terus mendulang dukungan. Kali ini datang dari ribuan ulama dan santri yang tergabung dalam Gus-Gus Nusantara (GGN). Mereka mendoakan Ganjar Pranowo agar terpilih menjadi Presiden Republik Indonesia dalam  Pilpres 2024.

Deklarasi ini dihadiri oleh gus-gus atau anak muda keturunan kiai Nahdlatul Ulama (NU) dari seluruh Indonesia. Koordinator GGN, Gus Alwy Hasan Arsyad, mengunghkapkan, gus-gus ini khususnya yang aktif berdakwah dan menyebarkan ajaran Islam di Jawa Timur.  
Sholawat

 Gus Alwy mengungkapkan, deklarasi yang bertajuk “Doa Bersama dan Gebyar Sholawat untuk Ganjar” ini dihadiri 4000 santri dan simpatisan pendukung Ganjar.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Doakan Jokowi Dalam Kunjungan ke Ukraina-Rusia, Ada Misi Spesial

 “Mereka dari Gus-Gus Nusantara, terutama gus-gus yang berasal dari Tulungagung, Madura, Bojonegoro, Gresik, Blitar, Kediri, Trenggalek,” jelas Gus Alwy di halaman Masjid AlLhatifah, Desa Bendo, Gondang, Tulungagung, Jumat, 1 Juli2022.

 Gus Alwy menambahkan, Ganjar Pranowo adalah sosok pemimpin yang sangat dekat dengan ulama dan pesantren di Nusantara, serta merupakan keturunan kiai berpengaruh di Purbalingga.

"Ganjar ini merupakan sosok tokoh nasional yang dekat dengan ulama, dekat dengan pesantren, dan dia juga menantunya Bapak KH Hisyam Abdul Karim, tokoh yang disegani di Jawa Tengah yakni Purbalingga," ujarnya.

Pengasuh Pondok Pesantren Al Falah Trenceng Tulungagung itu berkomitmen GGN mendukung kemenangan Ganjar Pranowo pada pilpres mendatang.