PSI : Baliho Ganjar Pranowo sebagai Agenda Rembuk Rakyat

- 29 Juni 2022, 15:21 WIB
Ganjar Pranowo selalu menempati tiga besar dalam perolehan suara Capres berdasar survei yang dilakukan sejumlah lembaga survei .
Ganjar Pranowo selalu menempati tiga besar dalam perolehan suara Capres berdasar survei yang dilakukan sejumlah lembaga survei . /Pikiran-Rakyat.com/Muhammad Rizky Pradila

 

Baliho yang di sejumlah tempat terpasang dengan foto Ganjar Pranowo, logo Partai Solidaritas Indonesia (PSI), dan logo Rembuk Rakyat, menurut Ketua Umum DPP PSI, Giring Ganesha, adalah bagian dari kegiatan program Rembuk Rakyat.

"Program itu digelar sejak akhir Februari lalu, sampai November mendatang. Ini untuk mencari penerus Pak Jokowi," ungkap Giring, di Jakarta, Rabu, 22 Juni 2022.

Mantan vokalis Band Niji ini, program ini sebagai wujud komitmen untuk terus mensosialisasikan kegiatan Rembuk Rakyat yang digagas PSI. "Kami sengaja memasangnya dalam rangka program tersebut," jelas Giring.

Baca Juga: Survei: Elektabilitas Partai Nasdem Merosot Setelah Mengusung Anies Baswedan Sebagai Bakal Capres 2024

Ada sejumlah tokoh yang dianggap ideal sebagai penerus Presiden Jokowi. Setidaknya, menurut PSI, ada 9 tokoh. Mereka adalah Ganjar Pranowo, Emil Dardak, Erick Tohir, Mahfud MD, Andika Perkas, Tito Karnavian, Ridwan Kamil, Najwa Shihab, Sri Mulyani Idrawati.

Giring mengaku, sembilan nama itu diperoleh berdasar penjaringan dan komunikasi pengurus dan kader  PSI dengan para tokoh muda, guru, akademisi, dunia usaha, tokoh agama, tokoh adat, dan orang-orang yang dianggap mewakili rakyat.

Sembilan nama yang muncul tadi, menurut PSI, diyakini akan mampu melanjutkan politik kesejahteraan, politik bersih, dan politik keterbukaan, karena mereka adalah kader-kader bangsa.

Publik, menurut Giring, bisa berpartisipasi  dan menentukan pilihan politiknya di rembukrakyat.psi.id

Halaman:

Editor: Krisno Wibowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x