Yogyakarta Bersiap-siap! Uji Coba Pembelian Pertalite dan Solar Bersubsidi Pakai MyPertamina Mulai 1 Juli 2022

- 28 Juni 2022, 09:37 WIB
Link Download MyPertamina, Agar Lebih Mudah Melakukan Transaksi BBM Jenis Pertalite dan Solar
Link Download MyPertamina, Agar Lebih Mudah Melakukan Transaksi BBM Jenis Pertalite dan Solar /Instagram.com/ @pertamina

YOGYALINE - Yogyakarta bakal masuk dalam ujicoba pembelian Pertalite dan solar bersubsidi via My Pertamina yang dimulai 1 Juli 2022.

Uji coba perdana pembelian Pertalite dan solar bersubsidi melalui sistem online MyPertamina akan dilakukan di beberapa kota dan kabupaten dari lima provinsi Indonesia.

Provinsi yang akan diuji coba dalam pembelian Pertalite dan solar bersubsidi via aplikasi MyPertamina mulai 1 Juli 2022 yaitu Sumatera Barat, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Jawa Barat, dan Yogyakarta.

Baca Juga: Beli Pertalite dan Solar Bersubsidi Wajib Daftar Lewat Online MyPertamina Mulai 1 Juli 2022

Seperti diketahui aaplikasi MyPertamina jadi syarat baru untuk membeli Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi jenis Pertalite dan Solar.

Langkah ini diambil agar penyaluran subsidi tepat sasaran, dan jatuh pada masyarakat yang memang membutuhkannya.

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution menegaskan kebijakan tersebut dalam keterangan di Jakarta, Senin, 27 Juni 2022.

Dia mengatakan, pihaknya berinisiatif dan berinovasi lakukan uji coba penyaluran Pertalite dan Solar melalui MyPertamina, hanya bagi pengguna berhak yang telah terdaftar dalam sistem.

"Kami menyiapkan website MyPertamina, yakni https://subsiditepat.mypertamina.id/ yang dibuka pada 1 Juli 2022," kata Alfian, dalam keterangannya di situs Pertamina.

Halaman:

Editor: A. Purwoko

Sumber: Pertamina


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah