Beli Pertalite dan Solar Bersubsidi Wajib Daftar Lewat Online MyPertamina Mulai 1 Juli 2022

- 28 Juni 2022, 06:57 WIB
Ilustrasi pembelian Pertalite dan Solar di sebuah SPBU.
Ilustrasi pembelian Pertalite dan Solar di sebuah SPBU. /A.Purwoko/Yogyaline.com/dok Pertamina

YOGYALINE - Pertamina bersiap membuka pendaftaran pembelian BBM bersubsidi via website MyPertamina mulai 1 Juli 2022. Pendaftaran ini cukup penting bagi masyarakat pengguna BBM bersubsidi Pertalite dan solar.

Pendaftaran bisa dilakukan via website MyPertamina yakni di https://subsiditepat.mypertamina.id/ yang dibuka pada 1 Juli 2022.

Masyarakat yang merasa berhak menggunakan Pertalite dan solar subsidi dapat mendaftarkan datanya melalui website tersebut.

Baca Juga: Anies Baswedan Cabut Izin Usaha 12 Outlet Holywings di Jakarta

Dikutip dari Pertamina.com, Senin, 27 Juni 2022, diketahui, PT Pertamina (Persero) dalam waktu dekat bersiap melakukan uji coba penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi jenis Pertalite dan Solar subsidi bagi pengguna yang berhak dan sudah terdaftar di dalam sistem MyPertamina.

Sebagai BBM bersubdisi, penyaluran Solar dan Pertalite penugasan ini diatur oleh regulasi, antara lain Peraturan Presiden No. 191/2014 dan Surat Keputusan (SK) BPH Migas No. 4/2020.

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution menyampaikan, website pendaftaran akan mulai dibuka pada 1 Juli 2022.

“Kami menyiapkan website MyPertamina yakni https://subsiditepat.mypertamina.id/ yang dibuka pada 1 Juli 2022. Masyarakat yang merasa berhak menggunakan Pertalite dan solar subsidi dapat mendaftarkan datanya melalui website ini, untuk kemudian menunggu apakah kendaraan dan identitasnya terkonfirmasi sebagai pengguna yang terdaftar. Sistem MyPertamina ini akan membantu kami dalam mencocokan data pengguna,” ujar Alfian dalam pernyataannya di Jakarta, Senin, 27 Juni 2022.

Baca Juga: KRL Jogja-Solo Akan Diperpanjang hingga Stasiun Palur: Beroperasi Mulai Juli 2022

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah