Jenazah Bripka Anumerta Janwar Sobar Wijaya yang Gugur di Poso Dimakamkan di Bogor

- 27 Juni 2022, 20:02 WIB
Jenazah Bripka Anumerta Janwar Sobar Wijaya akhirnya dimakamkan di Tempat Pemakaman Keluarga, di Jonggol, Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin, 27 Juni 2022.
Jenazah Bripka Anumerta Janwar Sobar Wijaya akhirnya dimakamkan di Tempat Pemakaman Keluarga, di Jonggol, Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin, 27 Juni 2022. /A.Purwoko/Yogyaline.com/polda Kepri

YOGYALINE - Jenazah Bripka Anumerta Janwar Sobar Wijaya akhirnya dimakamkan di Tempat Pemakaman Keluarga, di Jonggol, Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin, 27 Juni 2022.

Bripka Anumerta Janwar Sobar Wijaya merupakan Dantim Alfa 19 Ambon Satgas Mandago Raya 2022 yang gugur saat bertugas di Sulawesi Tengah.

Ia hanyut terbawa arus sungai yang deras, dan jenazahnya ditemukan dalam kondisi terapung pada Minggu, 26 Juni 2022.

Baca Juga: Komandan Tim Alfa 19 Ambon Satgas Mandago Raya asal Polda Kepri Gugur dalam Tugas: Begini Kronologinya

 "Pada saat ini Polda Kepri sangat merasa berduka kehilangan seorang anggota yang berdedikasi tinggi, mendarmabaktikan diri terhadap bangsa dan negara dengan mengorbankan apa yang ada pada dirinya,” kata Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si selaku Inspektur Upacara pada pemakaman Jenazah Bripka Anumerta Janwar Sobar Wijaya, seperti dalam rilis yang diterima Yogyaline.com.

Dalam kesempatan tersebut Inspektur Upacara Irjen Pol Dr Aris Budiman, M.Si mengatakan Musibah yang terjadi pada anggotanya itu sangat mengejutkan.

“Kejadian ini sangat menyedihkan kita semua, namun kita pun menyadari bahwa semua ini merupakan takdir Yang Maha Kuasa. Keberadaan Almarhum di Poso merupakan panggilan tugas menjadi Garda terdepan menjaga NKRI melalui "Operasi Madago Raya Tahun 2022".

"Terimakasih atas pengabdian serta sumbangsih almarhum dalam pelaksanaan tugas Kepolisian selaku Pelindung, Pelayan dan Pengayom masyarakat serta pelaksanaan tugas dalam menjaga NKRI,” ujar Irjen Pol Aris Budiman.

Baca Juga: Anies Baswedan Cabut Izin Usaha 12 Outlet Holywings di Jakarta

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah