Tim Prancis Antisipasi Cedera Mbappe Jelang Euro 2024, Beruntung Kante Tampil Mengesankan

- 11 Juni 2024, 10:57 WIB
Pesepakbola Prancis Kylian Mbappe berpose di pemusatan latihan tim nasional Prancis di Clairefontaine, wilayah barat Paris, Senin, 3 Juni 2024.
Pesepakbola Prancis Kylian Mbappe berpose di pemusatan latihan tim nasional Prancis di Clairefontaine, wilayah barat Paris, Senin, 3 Juni 2024. /Sarah Meyssonnier/Pool Photo via AP

YOGYALINE - Pelatih tim Prancis Didier Deschamps mengatasi kekhawatiran cedera pada penyerang mereka Kylian Mbappe menjelang Euro 2024.

Mbappe telah terpilih dalam skuad 26 pemain Deschamps untuk turnamen musim panas ini di Jerman. Ia menjadi pencetak gol dalam kemenangan persahabatan 3-0 atas Luksemburg Rabu lalu.

Pemain berusia 25 tahun, yang bermain penuh selama 90 menit pada pertandingan tersebut, kemudian dimasukkan ke bangku cadangan saat timnya bermain imbang 0-0 dengan Kanada pada hari Minggu. Ia hanya masuk ke lapangan pada 15 menit terakhir.

Baca Juga: Jelang Euro 2024 Prediksi Belanda vs Islandia Malan Ini: Kejutan untuk Skuad Koeman? Dia Favorit Penantang

Laporan dari L'Equipe mengklaim bahwa Mbappe baru-baru ini mengalami masalah punggung, namun ia dianggap cukup fit untuk tampil sebentar sebagai pemain pengganti saat melawan Kanada.

Mbappe juga dikabarkan mengalami cedera lutut, yang memaksanya absen dari sesi latihan Les Bleus menjelang pertandingan persahabatan mereka dengan Kanada.

Dengan hanya tujuh hari tersisa hingga Prancis bertanding melawan Austria dalam pertandingan pembukaan Grup D Euro 2024, baik Mbappe dan manajernya Deschamps telah menyampaikan kabar terbaru tentang kebugarannya. 

Menjelaskan terbatasnya peran Mbappe dalam hasil imbang dengan Kanada, Deschamps mengatakan kepada wartawan: "Kylian menerima pukulan selama pertandingan terakhir (melawan Luksemburg) pada hari Rabu dan sebelum sesi (latihan), ada memar yang signifikan di lutut.

 “Dia mendapat perawatan, dia jauh lebih baik hari ini, tapi meski dia ingin memainkan segalanya, tidak ada risiko yang harus diambil.” 

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah