Jelang Euro 2024 Prediksi Belanda vs Islandia Malan Ini: Kejutan untuk Skuad Koeman? Dia Favorit Penantang

- 10 Juni 2024, 09:55 WIB
Tim Belandam di Euro 2024. Malam ini akan menjajal Islandia yang sempat mengejutkan Inggris.
Tim Belandam di Euro 2024. Malam ini akan menjajal Islandia yang sempat mengejutkan Inggris. /REUTERS/Piroschka Van De Wouw

YOGYALINE - Jelang Euro 2024 persiapan tim-tim favorit cukup menarik perhatian publik. Belanda akan mengakhiri persiapan mereka untuk Euro 2024 dengan pertandingan persahabatan melawan Islandia di Rotterdam pada Senin malam. 

Pasukan Ronald Koeman akan memasuki kontes ini dengan kemenangan 4-0 atas Kanada pada hari Kamis, sementara Islandia juga mencatatkan kemenangan yang menonjol terakhir kali, mengalahkan Inggris 1-0 di Stadion Wembley pada hari Jumat.

Baca Juga: Jelang Euro 2024 Portugal Jajal Tim Irlandia Utara Malam Ini: Ronaldo - Leao - Oyarzabal Siap Bangkit

Belanda menjadi perhatian publik saat gagal lolos ke kualifikasi Euro 2016, tetapi mereka hadir di turnamen edisi 2020, mencapai babak 16 besar, sebelum mencapai perempat final Piala Dunia 2022. 

Tidak banyak yang menyebut Belanda sebagai calon penantang mahkota Euro 2024, namun mereka tahu apa yang diperlukan untuk memenangkan kompetisi ini.

Mereka sempat berjaya pada tahun 1988, dan mereka juga telah mencapai semifinal sebanyak tiga kali sejak saat itu. 

Pasukan Koeman akan bermain di Grup D di Euro 2024 bersama Polandia, Austria dan Prancis, dengan pertandingan pembuka mereka melawan Polandia pada 16 Juni. 

Belanda telah memenangkan lima dari enam pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, termasuk kemenangan 4-0 atas Kanada dalam pertandingan persahabatan terakhir kali, sehingga mereka menuju Kejuaraan Eropa dalam performa yang kuat. 

Belanda hanya pernah menghadapi Islandia dalam 12 kesempatan sebelumnya, memenangkan sembilan di antaranya, namun dua pertemuan terakhir antara kedua tim berakhir dengan kemenangan Islandia, dengan kedua pertandingan tersebut terjadi saat proses kualifikasi Kejuaraan Eropa 2016.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah