Endrick Patahkan Rekor Gemilang Inggris di Wembley

- 24 Maret 2024, 12:27 WIB
Hasil Pertandingan Persahabatan: Brasil Taklukan Inggris 1-0, Pemain Muda Endrik Cetak Gol Kemenangan
Hasil Pertandingan Persahabatan: Brasil Taklukan Inggris 1-0, Pemain Muda Endrik Cetak Gol Kemenangan /REUTERS/Carl Recine/

YOGYALINE - Hasil pertandingan Inggris vs Brasil pada Minggu dinihari 24 Maret 2024 membuat suporter tuan rumah kecut. Punggawa Real Madrid, Endrick, mencetak satu-satunya gol saat Brasil mengalahkan Inggris 1-0 di Wembley dalam pertandingan persahabatan yang sengit. 

Menderita kekalahan pertama di Wembley dalam 21 pertandingan terakhir, sejak kalah dari Denmark dengan skor yang sama pada Oktober 2020, pasukan Gareth Southgate tidak banyak melakukan serangan.

Mereka pun menyerah pada gol pemecah rekor dari kaki Endrick pada menit ke-80. Tendangan pemain berusia 17 tahun itu membuatnya menjadi pemain termuda yang mencetak gol senior untuk klub atau negaranya di Wembley.

Baca Juga: Prediksi Inggris vs Brasil Malam Ini: Kesempatan Terbaik Three Lions

Brasil beruntung tidak menerima hukuman yang lebih berat atas serangkaian pelanggaran, namun penampilan ofensif Inggris yang biasa-biasa saja membuat pasukan Brasil mampu mewujudkan mimpinya.

Pemain sayap Newcastle United Anthony Gordon dipilih di sisi kiri untuk debutnya bersama Three Lions di Wembley, di mana Ollie Watkins dan Conor Gallagher juga ditempatkan di lini depan dan lini tengah. 

Sementara itu, kedua bek tengah Brasil – Fabricio Bruno dan Lucas Beraldo – melakukan debut senior mereka di Selecao bersama kiper Bento, namun tim tamu lah yang membuat penjaga gawang bekerja lebih awal. 

Rodrygo melepaskan tembakan dari jarak jauh pada menit kesembilan, namun Jordan Pickford turun dan melakukan penyelamatan tanpa terlalu banyak kesulitan.

Dalam laga itu Walker, bek kanan Manchester City – yang mengenakan ban kapten untuk Inggris – mengalami cedera hamstring pada menit ke-19.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x