Voli Putra Jabar Rebut Juara BK PON XXI, Tim Putri DIY Dikalahkan Jatim, Simak Peringkat Akhir

- 29 Oktober 2023, 22:14 WIB
Tim voli putra Jawa Barat dan tim putri Jawa Timur merebut juara pada babak kualifikasi PON XXI yang berlangsung Minggu 29 Oktober 2023.
Tim voli putra Jawa Barat dan tim putri Jawa Timur merebut juara pada babak kualifikasi PON XXI yang berlangsung Minggu 29 Oktober 2023. /purwoko/yogyaline.com/moji social

YOGYALINE - Tim voli putra Jawa Barat dan tim putri Jawa Timur merebut juara pada babak kualifikasi PON XXI yang berlangsung Minggu 29 Oktober 2023. Tim putra Jabar mengalahkan tim Jatim, sedangkan tim putri Jatim mengalahkan DI Yogyakarta.

Tim putra Jabar yang diperkuat Farhan Halim cs menang 3-0 atas Jatim dengan angka 25-19, 25-20, dan 25-18.

Kemenangan ini juga sekaligus meneguhkan Jabar masih perkasa, seakan mempertahankan medali emas yang mereka raih di PON sebelumnya.

Baca Juga: Jadwal Final Tim Putri DIY vs Jatim Voli BK PON XXI Minggu Sore Ini, Pembuktian Arneta Putri - Mediol Cs

Meski baru sampai hasil babak kualifikasi perebutan tiket PON Aceh – Sumut, namun penampilan Jabar yang mampu mengalahkan tim-tim di Jawa dengan skor meyakinkan, menjadi alarm bagi tim lain pada PON sesungguhnya tahun 2024 mendatang.

Dalam laga final kualifikasi PON XXI zona Jawa - Bali - Nusa Tenggara di GOR Bulungan Jakarta, Minggu malam, tim Jabar tampil prima. Mereka memiliki stamina dan kedalaman tim yang relatif unggul dibandingkan Jatim.

Dari gim pertama hingga gim ketiga, Jabar tampak selalu leading dalam pengumpulan poin. Jabar juga mampu memaksimalkan keunggulan variasi-variasi serangan di saat mengasai bola.

Dengan hasil ini tim Jabar berada di peringkat 1, Jatim peringkat 2. Sedangkan peringkat 3 ditebut DKI Jakarta setelah mengalahkan Bali dengan skor 3-1 (21-25, 25-23, 19-25, dan 20-25). Tim putra Bali berhak menempati ranking 4.

Sementara itu di voli putri, tim Jatim berhasil menjadi juara setelah Mediol Yoku cs mengalahkan tim DIY 3-3. Jatim vs DIY mencatatkan angka 25-15m 25-18, dan 25-15.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x