Rekap Hasil Lengkap Pertandingan Pool A FIVB Road To Paris Volleyball Qualifier Tim Putra

- 9 Oktober 2023, 12:25 WIB
Timnas voli putra Jerman kuasai Klasemen FIVB Road To Paris 2023 Pool A dan Brasil di tempat kedua. Inilah rekap hasil lengkap pertandingan FIVB Road To Paris Volleyball Qualifier Pool A.
Timnas voli putra Jerman kuasai Klasemen FIVB Road To Paris 2023 Pool A dan Brasil di tempat kedua. Inilah rekap hasil lengkap pertandingan FIVB Road To Paris Volleyball Qualifier Pool A. /volleyballworld.com

YOGYALINE - Brasil mengalahkan Italia 3-2 pada Minggu, 8 Oktober 2023 untuk meraih tempat terakhir kuota tiket lolos ke Olimpiade Paris 2024 melalui FIVB Road to Paris Olympic Volleyball Qualifying Tournament (OQT) Pool A.

Dalam ulangan final Rio 2016 di Ginasio de Maracanazinho itu, Brasil mengamankan tempat kedua dalam klasemen akhir Pool A di belakang Jerman. Jerman meraih hasil sempurna untuk duduk paling tinggi.

Setelah merebut set pertama, Brasil kehilangan dua set berikutnya dan mereka di ambang kekalahan. Namun mereka merebut gim keempat dengan 25-17 sebelum memenangkan gim penentuan yang menegangkan 15-11.

Baca Juga: Polandia Pastikan Tiket Lolos dan Puncaki Pool C, Hasil dan Klasemen FIVB Road To Paris Voli Putra

Dalam pertandingan ini Darlan menjadi bintang lapangan dengan menyumbang 19 poin untuk timnya.

Jerman menduduki puncak grup kualifikasi Olimpiade yang pertama sejak Olimpiade London 2012.

Sementara itu, dengan juara bertahan Prancis otomatis lolos ke Olimpiade Paris sebagai tuan rumah, juara Olimpiade tiga kali AS menjadi tim pertama yang mendapatkan kuota melalui OQT Pool B di Tokyo.

Jepang mengamankan tempat kedua berkat kemenangan dua set atas Amerika di laga terakhir hingga unggul 1 poin atas atas rival terdekatnya Slovenia.

Polandia mendominasi Pool C, memenangkan tujuh pertandingan dari tujuh pertandingan, sementara Kanada mengalahkan Belgia untuk menyegel tempat kedua.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah