Voli Piala Kapolri 2023, Jateng vs Sulteng Super Ketat, 3 Gim Diwarnai Douce - Dimas Saputra Jadi Bintang

- 16 Agustus 2023, 00:43 WIB
Pertandingan Jateng vs Sulteng di Kejuaraan Voli Piala Kapolri 2023 berlangsung ketat dan seru, yang dimenangkan Jateng dengan skor 3-1.
Pertandingan Jateng vs Sulteng di Kejuaraan Voli Piala Kapolri 2023 berlangsung ketat dan seru, yang dimenangkan Jateng dengan skor 3-1. /purwoko/yogyalince.com/tangkapan layar youtube polda jatim

YOGYALINE - Seru dan ketat! Hasil dengan selisih super rapat mewarnai pertandingan voli antara tim Jawa Tengah versus Sulawesi Tengah di ajang Piala Kapolri 2023 babak 16 besar seri II, yang berakhir Selasa 15 Agustus 2023 malam di GOR Tri Dharma Gresik, Jatim.

Diwarnai douce sepanjang tiga set pertama, Jateng akhirnya menang 3-1 atas Sulteng, tim yang dimotori Dimas Saputra. Jateng sempat nyaris mengakhiri set ketiga karena sempat memimpin selisih 3 poin, 24-21. Namun Dimas cs mampu menyamakan kedudukan, bahkan memperpanjang napas dengan merebut set ketiga dengan skor 28-26.

Sebelumnya, Jateng sudah unggul 2-0 dengan perolehan poin 29-27, 26-24.

Baca Juga: Hasil Lengkap Voli Piala Kapolri 2023 Wilayah Barat, Selasa 15 Agustus 2023 - Jadwal Laga Rabu

Setelah kedudukan 2-1, pertandingan gim keempat kian seru karena tim Sulteng kian bersemangat. Saling susul poin terjadi. Namun Jateng akhirnya mampu memimpin pada point-poin krusial, hingga mengakhiri gim keempat dengan skor 25-21.

Penampilan Tim Sulteng cukup mampu mengimbangi Jateng yang bermaterikan para pemain muda berbakat, seperti Bgus Wahyu Ardyanto, Ervan Nur Hidayat cs. Tim Sulteng tampil cukup prima karena juga membawa pemain nasional ternama Dimas Saputra. Ia menjadi andalah di posisi oposite.

Dimas Saputra sendiri telah malang melintang di tim nasional. Ia memperkuat tim SEA Games Indonesia 2023 lalu yang mampu merebut medali emas. Ia juga dipanggil untuk tampil di ajang SEA V League 2023 lalu.

Pemain yang memperkuat STIN BIN pada Proliga 2023 lalu tampil prima dengan spike-spike yang cukup tajam.

Namun kekompakan tim Jateng memaksa tim Sulteng menyerah dengan 1-3, meski dengan perolehan poin sangat ketat, bakan tiga gim yang dimainkan diwarnai dengan douce.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x