Cek Daya Tampung Masuk UGM 2024, Jalur Mandiri, SNBP, SNBT

- 15 Januari 2024, 15:50 WIB
Rata-rata Nilai Raport UGM untuk Daftar SNBP 2024 di Universitas Gajah Mada Semua Program Studi
Rata-rata Nilai Raport UGM untuk Daftar SNBP 2024 di Universitas Gajah Mada Semua Program Studi /ugm.ac.id/

YOGYALINE – Berkut ini adalah daya tampung di Universitas Gadjah Mada (UGM) jalur mandiri, Seleksi Nasional Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNBT), dan Seleksi Nasional Bersama Perguruan Tinggi (SNBP)  untuk 18 fakultas dan pasca sarjana tahun 2024.

UGM menjadi landasan bagi mereka yang menghendaki ilmu pengetahuan yang berkualitas tinggi.

Klaster ilmu yang terbagi dalam kesehatan, sains dan teknologi, agrokompleks, dan sosiohumaniora semakin memperkaya pengalaman belajar di UGM.

Baca Juga: Sekjen KAGAMA Ajak Alumni UGM Bersinergi Jaga Kekompakan: Keberlanjutan Jadi Perhatian

Bagi calon mahasiswa yang bercita-cita untuk meraih tempat di UGM melalui jalur SNBP dan SNBT, langkah awal yang penting adalah memahami nilai rata-rata raport yang dibutuhkan pada setiap program studi dan kapasitas penerimaan mahasiswa baru.

Proses pendaftaran akun SNPMB sudah dimulai sejak 8 Januari hingga 15 Februari 2024, memberikan peluang bagi calon mahasiswa untuk meraih mimpi pendidikan mereka di UGM.

Dalam seleksi SNBP tahun 2024, UGM membuka pintu bagi 93 program studi yang tersebar di 18 fakultas dan sekolah vokasi. Setiap program studi memiliki kapasitas penerimaan sendiri-sendiri, dan dari total kapasitas tersebut, 30% disediakan untuk SNBP, 30% untuk SNBT, dan 40% untuk jalur Mandiri.

Dengan demikian, UGM memastikan bahwa seleksi mahasiswa baru dilakukan secara cermat dan adil untuk setiap jalur yang disediakan.

Berikut daftar daya tampung calon mahasiswa yang dikutip dari um.ugm.ac.id:

Halaman:

Editor: Ucu Rahman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x