5 Manfaat Niacinamid untuk Kesehatan Kulit dan Wajah yang Perlu Diketahui

- 16 Desember 2023, 11:00 WIB
ilustrasi-manfaat niacinamide untuk kesehatan kulit dan awajah
ilustrasi-manfaat niacinamide untuk kesehatan kulit dan awajah /freepik/freepik/

YOGYALINE – Berbagai manfaat niacinamide yang memberi hasil nyata saat dijadikan kandungan produk perawatan kulit wajah membuatnya menjadi bahan aktif favorit yang banyak dicari.

Niacinamide merupakan perawatan wajah yang tengah banyak orang gandrungi saat ini. Manfaat kandungan niacinamide yaitu membuat tampilan kulit lebih baik hingga menunda penuaan dini. 

Inovasi di dunia kecantikan dan perawatan kulit tak pernah berhenti. Pada setiap masa, selalu ada bahan-bahan aktif yang menjadi tren karena terbukti efektivitasnya dalam merawat kulit wajah.

Sejak tahun lalu, niacinamide menjadi salah satunya. Berbagai manfaat niacinamide yang memberi hasil nyata saat dijadikan kandungan produk perawatan kulit wajah membuatnya menjadi bahan aktif favorit yang banyak dicari.

Kandungan niacinamide juga mudah kamu gunakan dan memiliki tekstur lembut. Niacinamide adalah bentuk vitamin B3, yang merupakan nutrisi penting untuk perkembangan dan fungsi sel-sel dalam tubuh. 

Defisiensi Vitamin B3 dapat mempengaruhi kondisi otak, ginjal, dan kulit. Niacinamide adalah vitamin yang larut dalam air, artinya tidak tersimpan di dalam tubuh. Kamu perlu mendapatkannya dari luar melalui makanan atau menggunakan produk niacinamide secara topikal yaitu dengan produk perawatan kulit yang mengandung niacinamide.

Baca Juga: Tips Melakukan Eksfoliasi Dirumah dengan Bahan Alami

Beberapa produsen terkadang melabeli niacinamide sebagai “niacin”. Namun, niacin dan niacinamide adalah bentuk vitamin B3 yang berbeda. Mereka memiliki struktur kimia berbeda yang bekerja secara berbeda di tubuh. Misalnya, niacinamide tidak menurunkan kadar kolesterol seperti niacin. 

Manfaat Niacinamide untuk Kecantikan Kulit dan Wajah

Halaman:

Editor: Ucu Rahman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x