Jadwal Lengkap KA Bandara YIA Yogyakarta, Siap Menyambut Liburan Natal dan Tahun Baru 2024

- 14 Desember 2023, 18:50 WIB
KAI Bandara menyampaikan kesiapannya dalam menyambut peningkatan jumlah penumpang pada masa liburan Natal dan Tahun Baru tahun 2023/2024.
KAI Bandara menyampaikan kesiapannya dalam menyambut peningkatan jumlah penumpang pada masa liburan Natal dan Tahun Baru tahun 2023/2024. /purwoko/yogyaline.com/kai bandara

YOGYALINE - Inilah kesiapan dan jadwal KA Bandara YIA Yogyakarta yang telah diberlakukan dalam menyambut liburan Natal dan Tahun Baru 2024. KAI Bandara menyampaikan kesiapannya dalam menyambut peningkatan jumlah penumpang pada masa liburan Natal dan Tahun Baru tahun 2023/2024. KAI Bandara telah mempersiapkan layanan lebih cermat guna memastikan pengalaman perjalanan menyenangkan bagi para penumpang.

Kesiapan KAI Bandara dalam upaya peningkatan layanan ini antara lain memastikan, armada kereta api dalam kondisi baik, kesiapan petugas pelayanan di stasiun stasiun yang melayani penumpang KA Bandara lebih prima, hingga melakukan antisipasi lonjakan volume penumpang.

Selain itu juga soal perawatan armada kereta bandara dengan baik, layanan pemesanan/penjualan tiket KA Bandara melalui aplikasi Railink, Access by KAI dan layanan langsung di mesin tiket di stasiun Bandara di Yogyakarta.

Baca Juga: KAI Access Berubah Jadi Access by KAI, Simak Fitur-fitur Baru yang Lebih Fun dan Youthful

Dalam upaya mendukung mobilitas yang lancar selama musim liburan menuju Yogyakarta, KAI Bandara memberikan pilihan waktu keberangkatan yang lebih beragam dan penjadwalan yang lebih kerap. Hal itu penting untuk memenuhi kebutuhan penumpang dalam berbagai perencanaan perjalanan.

Perjalanan KAI Bandara YIA Yogyakarta diawali dengan keberangkatan paling awal pukul 04.20 WIB dan paling akhir pukul 20.35 melalui Stasiun Bandara Yogyakarta.

"KAI Bandara siap dalam menyambut para penumpang di Yogyakarta yang akan merayakan liburan Natal dan Tahun Baru. KAI Bandara berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik dengan fokus pada kenyamanan, keamanan, pelayanan, kebersihan, dan menjadikan pengalaman perjalanan yang menyenangkan bagi penumpang," ujar Supriyanto, VP Sekretaris Perusahaan KAI Bandara.

Secara umum KAI Bandara mengoperasikan perjalanan Kereta Api Bandara di 2 Bandara. Selain melayani penumpang di Bandara Yogyakarta Internasional Airport (YIA) Kulonprogo Yogyakarta, mereka juga melayani penumpang di Bandara Kualanamu di Medan. Di dua daerah operasi itu KAI Bandara telah melakukan persiapan matang.

Diketahui mulai 1 Oktober 2023, KA Bandara YIA menambah jam operasional YIA Xpress.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x