KAI Access Berubah Jadi Access by KAI, Simak Fitur-fitur Baru yang Lebih Fun dan Youthful

- 12 Agustus 2023, 11:54 WIB
PT Kereta Api Indonesia (Persero) telah resmi mengubah nama aplikasi KAI Access menjadi "Access by KAI" per 10 Agustus 2023. Ada fitur-firut baru lebiuh fun, simak di sini.
PT Kereta Api Indonesia (Persero) telah resmi mengubah nama aplikasi KAI Access menjadi "Access by KAI" per 10 Agustus 2023. Ada fitur-firut baru lebiuh fun, simak di sini. /purwoko/yogyaline.com

YOGYALINE - PT Kereta Api Indonesia (Persero) resmi mengubah nama aplikasi KAI Access jadi "Access by KAI" per 10 Agustus 2023. Pergantian nama tersebut diikuti dengan update peningkatan fitur yang diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat ketika hendak melakukan pemesanan tiket untuk perjalanan menggunakan kereta.

Access by KAI secara umum berguna mulai dari kebutuhan pemesanan tiket hingga kebutuhan lainnya secara digital.

Manager Humas KAI Daop 6 Yogyakarta Franoto Wibowo mengatakan perubahan ini dilakukan dengan mempertimbangkan masukan dari para pelanggan di Playstore, App Store, Contact Center CC121, survei kepuasan pelanggan, serta konsultan KAI.

Baca Juga: KAI Commuterline Yogya - Solo Menambah 30 Perjalanan Selama Musim Lebaran Idul fitri 2023, Cek Jadwal di Sini

"Tampilan visual aplikasi Access by KAI dibuat lebih fun dan youthful. Dari sisi teknologi juga jauh lebih maju dengan didukung berbagai pengayaan fitur dan layanan yang seamless. Inovasi berbasis digital yang dilakukan KAI ini diharapkan dapat menghadirkan user experience yang lebih baik lagi," ungkap Franoto.

Masyarakat dapat menggunakan aplikasi Access by KAI dengan mengupdate aplikasi KAI Access terlebih dahulu di Appstore maupun Playstore. Setelah melakukan update masyarakat tinggal log in kembali dan menggunakannya.

Di samping peningkatan fitur yang sudah ada saat ini, KAI juga telah mengembangkan fitur layanan baru yang bisa dimanfaatkan pelanggan.

KAI menghadirkan 4 fitur unggulan dalam aplikasi Access by KAI di antaranya trip planner, reservasi hotel, live tracking dan loyalty poin.

Kemudian beberapa fitur lainnya yang dilakukan pengembangan untuk memberikan kemudahan pengguna dan sebagai bentuk adaptasi atas perkembangan zaman dan teknologi saat ini, yaitu pemesanan tiket commuterline, KA Bandara, LRT Jabodebek.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x