Progres Pembangunan Stasiun KAI Halim Capai 90 Persen, Cek Rute Angkutan Terintegrasi, 18 Stasiun Mana Saja?

- 24 Maret 2023, 16:17 WIB
Stasiun Kereta Api (KA) Halim, Jakarta Timur, progres pembangunannya sudah mendekati 90 persen. Menurut Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya meninjau proyek pembangunan Stasiun Halim, Kamis, 23 Maret 2023.
Stasiun Kereta Api (KA) Halim, Jakarta Timur, progres pembangunannya sudah mendekati 90 persen. Menurut Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya meninjau proyek pembangunan Stasiun Halim, Kamis, 23 Maret 2023. /bambang sugiharto/foto kemenhub/yogyaline.com

YOGYALINE - Stasiun Kereta Api (KAI) Halim, Jakarta Timur, progres pembangunannya sudah mendekati 90 persen. Stasiun Halim nantinya akan terintegrasi dengan berbagai angkutan umum massal baik perkotaan maupun antar kota.

Menurut Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menilai keberadaan Stasiun Halim sangat strategis karena menjadi titik temu dari sejumlah angkutan umum massal di Jabodetabek.

Angkutan massal yang tersambung tersebut antara lain, transportasi light rail transit (LRT) Jabodebek, Kereta Cepat Jakarta – Bandung, JR Connexion (jurusan Blok M- Jababeka), Transjakarta (Rute K10 PGC - Tj. Priok, dan rute 7P jurusan BKN - Pondok Bambu.

Baca Juga: Aries Gembira Setelah Mampu Mengatasi Masalah, Cek Zodiak Gemini, Leo, Libra, Sagitarius Hari Ini

Selain itu juga rute APTB B21 jurusan BNN - Terminal Bekasi), angkot Mikrolet (M19 jurusan Cililitan-Kranji dan Mikrolet Jak 84 jurusan Kampung Melayu- Kapin Raya melalui Kalimalang), taksi, dan moda lainnya.

Dengan selesainya pembangunan Stasiun Halim dan proyek LRT Jabodebek yang ditargetkan akan rampung pada pertengahan tahun ini, diharapkan semakin meningkatkan minat masyarakat untuk menggunakan angkutan umum massal.

“Saudara-saudara kita yang dari Bekasi, Bogor, Bandung dan sekitarnya diharapkan tidak lagi membawa mobil pribadi, sehingga mengurangi kemacetan di Jakarta,” tutur Menhub saat meninjau proyek pembangunan Stasiun Halim, Kamis, 23 Maret 2023.

Ia pun mengapresiasi peran dari pemerintah daerah, yaitu Pemprov DKI Jakarta, yang secara intensif mendukung terwujudnya integrasi angkutan massal di Stasiun Halim.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x