Panduan dan Susunan Doa Rosario Peristiwa Terang, Bulan Oktober Bulan Maria

- 19 Oktober 2023, 22:26 WIB
Susunan Doa Rosario Peristiwa Terang, simak berikut ini. Bulan Oktober merupakan Bulan Maria. Suasana di Goa Maria Ratu Perdamaian di Sendang Jatiningsih, Yogyakarta.
Susunan Doa Rosario Peristiwa Terang, simak berikut ini. Bulan Oktober merupakan Bulan Maria. Suasana di Goa Maria Ratu Perdamaian di Sendang Jatiningsih, Yogyakarta. /purwoko/yogyaline.com

YOGYALINE - Panduan dan Susunan Doa Rosario Peristiwa Terang disajikan dalam artikel di bawah ini. Seperti dikutip dari ImanKatolik.or.id, sesuai kalender liturgi hari ini 19 Oktober 2023 bahwa warna liturgi hijau.

Bertepatan dengan bulan Oktober juga sebagai bulan Maria, maka dalam tradisi gereja menjadi kebiasaan umat melakukan doa-doa Rosario, baik di tempat-tempat doa, di gereja, maupun di lingkungan-lingkungan.

Pada hari ini umat menjalankan Doa Rosario Peristiwa Terang. Berikut ini panduan dan Susunan Doa Rosario Peristiwa Terang disajikan selengkapnya:

Baca Juga: Lirik Lagu Mengasih Maria, Lagu Rohani di Bulan Maria Bulan Oktober

Doa Rosario Peristiwa Terang

  1. Tanda Salib

Dalam (demi) nama Bapa, Putra dan Roh Kudus, Amin

  1. Aku Percaya

Aku percaya akan Allah, Bapa yang Maha Kuasa, pencipta langit dan bumi. Dan akan Yesus Kristus, PuteraNya yang tunggal, Tuhan kita. Yang dikandung dari Roh Kudus, dilahirkan oleh perawan Maria. Yang menderita sengsara, dalam pemerintahan Pontius Pilatus, disalibkan, wafat dan dimakamkan. Yang turun ketempat penantian, pada hari ketiga bangkit dari antara orang mati. Yang naik ke surga, duduk disebelah kanan Allah Bapa yang Maha Kuasa. Dari situ Ia akan datang mengadili orang hidup dan mati. Aku percaya akan Roh Kudus, Gereja Katholik yang Kudus, Persekutuan para Kudus, pengampunan dosa, kebangkitan badan, kehidupan kekal. Amin

  1. Kemuliaan

Kemuliaan kepada Bapa dan Putra dan Roh Kudus, seperti pada permulaan, sekarang, selalu, dan sepanjang segala abad. (Amin.)

  1. Bapa Kami

Bapa Kami yang ada di surga, dimuliakanlah namaMu. Datanglah KerajaanMu. Jadilah kehendakMu di atas bumi seperti di dalam surga. Berilah kami rejeki pada hari ini, dan ampunilah kesalahan kami, seperti kami pun mengampuni yang bersalah kepada kami. Dan janganlah masukkan kami ke dalam pencobaan. Tetapi bebaskanlah kami dari yang jahat. Amin.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x