Bulan Mei Bulan Maria, Ekaristi Pembukaan di Sendang Jatiningsih, Yogyakarta pada Minggu 30 April 2023 Malam

- 29 April 2023, 22:23 WIB
Tempat doa Gua Maria Ratu Perdamaian Sendang Jatiningsih, Paroki Klepu, Sleman, DIY akan melaksanakan ekaristi pembukaan Bulan Maria pada Minggu 30 April 2023 malam.
Tempat doa Gua Maria Ratu Perdamaian Sendang Jatiningsih, Paroki Klepu, Sleman, DIY akan melaksanakan ekaristi pembukaan Bulan Maria pada Minggu 30 April 2023 malam. /purwoko/yogyaline.com

YOGYALINE - Memasuki bulan Mei 2023 ini, akan dilaksanakan Ekaristi Pembukaan Bulan Maria di Sendang Jatiningsih, Daerah Istimewa yogyakarta (DIY), Minggu 30 April 2023 pukul 19.30 WIB.

Umat Katolik segera memasuki Bulan Maria pada bulan Mei ini. Sudah menjadi tradisi bagi umat Katolik di seluruh bagian dunia bahwa devosi umat didedikasikan kepada Bunda Maria, sebagai penghormatan iman atas kasih yang diberikan.

Sepanjang bulan Mei, umat Katolik baik di Gereja maupun secara pribadi di rumah, dan di tempat-tempat doa, mempersembahkan penghormatan dan doa.

Baca Juga: Cek Jadwal Misa Paskah 2023 di Yogyakarta, Malam Paskah - Minggu Paskah di Gereja Kotabaru dan Paroki di DIY

Begitupun di tempat-tempat doa, seperti Sendang Jatiningsih, Paroki Klepu—tepatnya di Padukuhan Jitar, Kalurahan Sumberarum, Kecamatan Moyudan, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta, ribuan umat melakukan doa di Goa Maria Ratu Perdamaian itu.

Pada bulan Mei 2023 ini, akan dilaksanakan Ekaristi Pembukaan Bulan Maria pada Minggu 30 April 2023 pukul 19.30 WIB.

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, acara pembukaan Bulan Maria cukup banyak dihadiri umat, baik dari wilayah paroki setempat maupun umat dari luar daerah.

Sementara pada hari biasa selama Mei, umat juga berdatangan untuk melakukan doa secara khusus, baik rombongan, maupun pribadi-pribadi.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x