Musikal Calon Arang Tur Keliling di 5 Kota, Diadaptasi dari Cerita Rakyat Bali

- 27 September 2023, 11:50 WIB
Bakti Budaya Djarum Foundation kembali menggelar Teater Keliling bertema 'Drama Musikal Calon Arang’ yang dilakukan lima kota di Indonesia diantaramya Bandung, Kudus, Madura, Makassar dan Toraja, berlangsung pada 15 - 24 September 2023.
Bakti Budaya Djarum Foundation kembali menggelar Teater Keliling bertema 'Drama Musikal Calon Arang’ yang dilakukan lima kota di Indonesia diantaramya Bandung, Kudus, Madura, Makassar dan Toraja, berlangsung pada 15 - 24 September 2023. /Teater Keliling /

YOGYALINE – Bakti Budaya Djarum Foundation kembali menggelar Teater Keliling bertema 'Drama Musikal Calon Arang’ yang dilakukan lima kota di Indonesia diantaramya Bandung, Kudus, Madura, Makassar dan Toraja, berlangsung pada 15 - 24 September 2023 yang lalu.

Pertunjukan drama berkonsep musikal yang diadaptasi dari cerita Rakyat Bali ini, dikolaborasikan dengan musik, bela diri, tari dan nyanyian.

Adapun, ‘Drama Musikal Calon Arang’ sendiri bercerita tentang hidup seorang dukun sakti nan keji di sebuah desa bernama Desa Girah.

Baca Juga: Penampilan Putri Ariani di Grand Final AGT Memukau, Penonton Koor Lagu Don’t Let The Sun Go Down On Me

Dukun itu bernama Nyi Rangda, sosok ibu yang menyayangi anaknya, Ratna Manggali.

Ratna adalah sosok cantik ‘yang terkutuk’, ia tidak kunjung mendapat pendamping, akibat ketakutan orang-orang terhadap sosok sang ibu yang menyeramkan.

Bayang-bayang Nyi Rangda, sang dukun sakti menjadi konflik utama dari kisah yang mempertemukan karakter demi karakter yang akan ditemui dalam pementasan ini.

Baca Juga: Putri Ariani Peraih Golden Buzzer pada Audisi AGT 2023 Diundang Sultan HB X, Ungkap Persiapan Tampil

Halaman:

Editor: Ucu Rahman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x