Viral Dugaan Pelecehan Miss Universe Indonesia, Kagetnya Body Checking - Menteri Pariwisata Siap Evaluasi

- 11 Agustus 2023, 17:28 WIB
Lola Nadya Saat Menghadiri Podcast Deddy Corbuzier Tentang Dugaan Pelecehan di Ajang Miss Universe Indonesia
Lola Nadya Saat Menghadiri Podcast Deddy Corbuzier Tentang Dugaan Pelecehan di Ajang Miss Universe Indonesia /YouTube Deddy Corbuzier

YOGYALINE - Kasus dugaan pelecehan dalam rangkaian ajang kontes Miss Universe Indonesia 2023 memantik beragam tanggapan dari pihak yang berkompeten. Tak ayal, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno pun siap mengevaluasi kontes Miss Universe Indonesia itu.

Meski demikian, hingga kini pihak Kementerian masih terus memantau perkembangan kasus tersebut, meski kini telah masuk ranah penanganan hukum.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno juga menganalisa dampak dari kejadian di kontes Miss Universe Indonesia 2023 terhadap promosi pariwisata. Apalagi, saat ini ajang serupa juga makin banyak diselenggarakan di Indonesia.

Baca Juga: Tempat - tempat Pariwisata Ini Bakal Alami Lonjakan Pengunjung Saat Lebaran 2023, Simak Imbauan Menparekraf

"Kami pantau terus karena sudah masuk ke ranah hukum, kita harus hormati proses hukum," katanya di Solo, Jumat, 11 Agustus 2023 seperti dikutip Antara.

Bagi Sandiaga Uno Indonesia saat ini harus menjaga narasi keluar karena kini Indonesia juga menjadi pusat destinasi wisata dunia.

"Ada top of mind (wisatawan), yaitu Bali. Kita jaga narasi keluar, jangan sampai kita kesulitan," katanya.

Ia mengatakan tidak mudah membangun narasi pariwisata usai pandemi. Sehingga dikhawatirkan masalah ini juga akan mencoreng dunia kepariwisataan.

"Jangan sampai nila setitik rusak susu sebelanga. Saya pastikan tidak ada pelanggaran hukum karena pelecehan seksual tidak bisa ditolerir. Harus kami pastikan semua berjalan sesuai koridor hukum," katanya.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x