Levelnya Jateng, Grand Maerakaca Auto Show 2 Road to GIIAS 2023 di Semarang Cukup Ngegas, Ini Buktinya

- 2 Juli 2023, 14:34 WIB
- Sebanyak 20 dealer ambil bagian dalam Grand Auto Show (GAS) di Balai Sindoro kompleks Pusat Rekreasi dan Pameran Pembangunan (PRPP) Semarang, Jawa Tengah.
- Sebanyak 20 dealer ambil bagian dalam Grand Auto Show (GAS) di Balai Sindoro kompleks Pusat Rekreasi dan Pameran Pembangunan (PRPP) Semarang, Jawa Tengah. /purwoko/yogyaline.com

YOGYALINE - Levelnya di Provinsi Jawa Tengah, namun pameran otomotif GAS 2023 di Semarang, mendapat sambutan antusias dari para produsen otomotif, termasuk masayarakat sebagai calon konsumen.

Terdapat 20 dealer ambil bagian dalam Grand Auto Show (GAS) di Balai Sindoro kompleks Pusat Rekreasi dan Pameran Pembangunan (PRPP) Semarang, Jawa Tengah, yang berlangsung mulai 30 Juni hingga 16 Juli 2023.

Pameran otomotif bertajuk 'Grand Maerakaca Auto Show 2 Road to GIIAS 2023' ini diinisiasi Badan Pengelola Pendapatan Daerah (Bapenda) Jateng.

Baca Juga: Tarif Parkir di Jogja Saat Ini, Bus Besar Rp 75 Ribu - Mobil Rp 5 Ribu, Cek Lokasi Premium dan Pengelola Siapa

Produsen otomotif yang ambil bagian di acara ini antara lain Toyota, Hino, Yamaha, Suzuki, Honda, Viar, Vespa, Mercedes Benz, Mitsubishi dan Nissan.

Sekretaris Daerah Provinsi Jateng, Sumarno mengatakan, pendapatan asli daerah (PAD) Provinsi Jateng sekitar 80 persennya ditopang dari sektor penerimaan pajak kendaraan bermotor.

Dengan adanya GAS 2023, diharapkan penjualan kendaraan bermotor semakin meningkat, dan pertumbuhan ekonomi kian menggeliat.

“Dengan event mudah-mudahan penjualan kendaraan bermotor di Jateng bisa meningkat, pertumbuhan dan kondisi perekonomian juga menggeliat," kata Sekda Sumarno, di sela-sela pembukaan GAS 2023, Jumat, 30 Juni lalu.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x