Percaloan Tiket Konser Musik Bikin Pusing hingga Muncul War, Ini Langkah Kemenparekraf

- 28 Juni 2023, 13:10 WIB
Sebagai upaya mencegah munculnya praktik percaloan tiket sekaligus menjamin keamanan pada penyelenggaraan konser musik di tanah air, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) menjalin kolaborasi dengan pihak-pihak terkait.
Sebagai upaya mencegah munculnya praktik percaloan tiket sekaligus menjamin keamanan pada penyelenggaraan konser musik di tanah air, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) menjalin kolaborasi dengan pihak-pihak terkait. /purwoko/yogyaline.com/kemenpar

YOGYALINE - Sebagai upaya mencegah munculnya praktik percaloan tiket sekaligus menjamin keamanan pada penyelenggaraan konser musik di tanah air, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) menjalin kolaborasi dengan pihak-pihak terkait.

Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events) Kemenparekraf/Baparekraf, Vinsensius Jemadu menjelaskan terkait law enforcement.

Kemenparekraf bekerja sama dengan aparat penegak hukum akan menindak tegas calo tiket konser dan memberikan sanksi yang sesuai.

Baca Juga: Promotor Konser K-Pop Diamankan Petugas di Jakarta, Begini Cerita Kasusnya hingga Konser Batal

"Agar dapat memberikan kepercayaan kepada musisi internasional bahwa Indonesia serius dalam memerangi praktik percaloan ini," ujar Vinsensius dalam acara 'The Weekly Brief With Sandi Uno' yang digelar secara daring pada Senin, 26 Juni 2023.

Kegiatan ini dihadiri sejumlah pejabat eselon I dan II di lingkungan Kemenparekraf secara daring.

Vinsensius dalam acara tersebut menjelaskan langkah yang ditempuh dalam upaya memberikan jaminan keamanan dan kelancaran pelaksanaan konser di Indonesia, khususnya konser yang menampilkan musisi-musisi internasional.

"Kemenparekraf dan pihak promotor terus berupaya memberikan keterangan yang akurat kepada Polri mengenai pembelian tiket konser”.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x