Inilah Twibbon Harkitnas 2023, Cek Makna Tema 'Semangat Untuk Bangkit' - Pilih Desain dan Siapkan Foto

- 20 Mei 2023, 07:05 WIB
link Twibbon Hari Kebangkitan Nasional 2023, bisa dipilih sesuai keperluan. Teman Harkitnas 2023 Semangat untuk Bangkit.
link Twibbon Hari Kebangkitan Nasional 2023, bisa dipilih sesuai keperluan. Teman Harkitnas 2023 Semangat untuk Bangkit. /tangkapan layar/Tangkap layar Twibbonize.com

YOGYALINE -Inilah link Twibbon Harkitnas 2023, yang bisa dijadikan sarana saling berbagi ucapan dan support menyemarakkan Harkitnas 2023 tahun ini, yang jatuh tepat pada Sabtu 20 Mei 2023 hari ini. Inilah link Twibbon yang bisa diakses oleh warga masyarakat agar Harkitnas tahun ini lebih bermakna.

Cukup dengan memilih desain yang disuaki atau sesuai kebutuhan, lalu tambahkan foto, Twibbon bisa dikirim kepada orang-orang terdekat dan komunitas Anda.

Hari Kebangkitan Nasional 2023 jatuh pada hari Sabtu, 20 Mei 2023 ini. Ada kisah perjuangan bangsa Indonesia dalam momentum ini, termasuk sejumlah tokoh yang hingga kini harum namanya dikenang, sebagai bagaian dari perjalanan sejaran NKRI.

Baca Juga: Bulan Mei Hari Pendidikan Nasional, Cek 20 Twibbon Menarik dan Sejarah Hardiknas

Tema Harkitnas 2023 adalah ‘Semangat untuk Bangkit'  dimana Tema Harkitnas yang ke-115 tahun 2023 ini ditetapkan agar Hari Kebangkitan Nasional dapat melambangkan nilai-nilai semangat dan kekuatan untuk bangkit menuju masa depan Indonesia yang lebih baik.

Lantas bagaimana kisah dan latar belakang Harkitnas? Perlu disimak berikut ini. Latar belakang diperingatinya Hari Kebangkitan Nasional tak lepas dari berdirinya Boedi Oetomo atau  Budi Uromo.

Boedi Oetomo merupakan organisasi pemuda yang dicentuskan pada 20 Mei 1908 oleh Soetomo bersama Soeraji Tirtonegoro, Goenawan Mangoenkoesoemo, Gondo Soewarno, Soelaiman, dan masih banyak lainnya.

Kebangkitan Nasional yang merupakan kebangkitan bangsa Indonesia dimana sebagian eleman anak bangsa mulai memiliki rasa kesadaran nasional, ditandai dengan berdirinya Boedi Utomo tanggal 20 Mei 1908 dan lahirnya Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober 1928.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah