Inilah KA Manahan dan KA Banyubiru, 2 Kereta Baru dari Solo Mulai Juni 2023, Cek Rute - Tiket - Jadwal

- 16 Mei 2023, 15:29 WIB
Kereta baru dari Solo akan beroperasi mulai Juni 2023, yakni KA Banyubiru dan KA Manahan dengan rute yang baru pula. Simak tiket dan jadwalnya.
Kereta baru dari Solo akan beroperasi mulai Juni 2023, yakni KA Banyubiru dan KA Manahan dengan rute yang baru pula. Simak tiket dan jadwalnya. /purwoko/kai

YOGYALINE - Hendak berwisata ataupun melakukan perjalanan antar kota, simak bahwa mulai 1 Juni 2023 mendatang, PT KAI Daop 6 Yogyakata akan menambah 2 kereta baru dengan rute perjalanan baru dari Solo.

PT KAI Daop 6 Yogyakarta per tanggal 1 Juni 2023 akan mengoperasikan kereta api (KA) baru dengan rute baru juga, yaitu KA Manahan dengan rute Solo (Stasiun Balapan) - Gambir (PP).

Selain itu juga ada KA Banyubiru dengan rute Solo (Stasiun balapan) - Semarang (Stasiun tawang) (PP).

Baca Juga: Rute KRL Jogja - Solo Bertambah per 1 Juni 2023, Simak Relasi Stasiun, Jadwal, hingga Cara Beli Tiket Kereta

Manager Humas Daop 6 Yogyakarta, Franoto Wibowo, Senin, 15 Mei 2023, pengoperasian kedua KA tersebut sebagai upaya KAI dalam meningkatkan layanan kepada masyarakat, terutama terkait dioperasikannya Gapeka 2023..

KA tersebut sudah dapat dipesan melalui aplikasi KAI Access, web kai.id maupun channel penjualan resmi lainnya untuk keberangkatan mulai 1 Juni 2023.

"Pada tahap awal, baik KA Manahan maupun KA Banyubiru akan beroperasi pada akhir pekan," sebut Franoto.

Untuk semakin menarik minat calon penumpang, KAI menawarkan tarif promo tiket kereta dengan jumlah terbatas pada KA Manahan seharga Rp 200.000.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x