Simak Peraturan Peserta UTBK SNBT 2023, Sudah Tahu Gedung - Lokasi Ujian? Siapkan dari Sekarang

- 3 Mei 2023, 21:31 WIB
Simak tentang jadwal UTBK-SNBT 2023, peraturan, hingga persaiapan menjelang ujian agar semua lancar.
Simak tentang jadwal UTBK-SNBT 2023, peraturan, hingga persaiapan menjelang ujian agar semua lancar. /Pixabay/Ilustrasi/Pixabay

YOGYALINE - UTBK SNBT 2023 tinggal hitungan hari dilaksanakan. Para peserta yang telah mendaftar pun dimungkinkan telah melakukan berbagai persiapan, termasuk yang harus melakukan perjalanan antar kota, sudah siap dari sekarang.

Sudah tahu kan, kota yang dituju? Ada baiknya siapkan berbagai hal. baik mental, kesehatan, hingga persiapan teknis lainnya yang diperlukan pada saat UTBK berlangsung.

Diketahui jadwal UTBK SNBT 2023 akan dilaksanakan mulai 8 – 14 Mei 2023 untuk gelombang pertama. Sedangkan gelombang kedua berlangsung pada tanggal 22 sampai 28 Mei 2023. Ada dua sesi pada pelaksanaan UTBK setiap harinya, yaitu sesi pagi dan siang.

Baca Juga: Deadline Pendaftaran UTBK SNBT 2023 Tinggal Menghitung Hari, Pastikan Finalisasi dan Cetak Kartu Peserta

Nah, persiapan untuk mengikuti UTBK SNBT harus dimulai dari sekarang.

Selain mempersiapkan diri dengan belajar ata materi yang diujikan, peserta perlu menyimak hal-hal yang harus disiapkan saat pelaksanaan UTBK SNBT.

Misalnya apa yang harus dibawa saat pelaksanaan UTBK, serta bagaimana peraturan agar diperbolehkan masuk ruangan tes.

Seperti dikutip dari peraturan peserta UTBK di UPN Jawa Timur, sebagai salah satu pusat UTBK, disebutkan peraturan peserta UTBK sebagai berikut:

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x