Inilah Kriteria Calon Mahasiswa UGM Kena Uang Pangkal, Simak Level Anda untuk Dapat Subsidi Uang Kuliah

- 14 Maret 2023, 20:06 WIB
Menkopolhukam Mahfud MD saat berada di tengah para pejabat UGM beberapa waktu lalu. UGM kini memberikan penjelasan mengenai uang pangkal kuliah di UGM yang menuai polemik. Ada juga subsisi uang kuliah dengan kriteria tertentu. Simak calon mahasiswa baru UGM!
Menkopolhukam Mahfud MD saat berada di tengah para pejabat UGM beberapa waktu lalu. UGM kini memberikan penjelasan mengenai uang pangkal kuliah di UGM yang menuai polemik. Ada juga subsisi uang kuliah dengan kriteria tertentu. Simak calon mahasiswa baru UGM! /bambang sugiharto/yogyaline.com

YOGYALINE - Untuk calon mahasiswa baru UGM, simak! Inilah penjelasan mengenai uang pangkal kuliah di UGM atau disebut Sumbangan Solidaritas Pendidikan Unggul (SSPU). Sebaliknya ada juga skema subsidi uang kuliah yang dikategorikan dari level 1 hingga 8. Siapa yang dikenai sumbangan uang pangkal, dan Anda masuk level berapa?

Inilah penjelasan pihak UGM terkait kontroversi uang pangkal kuliah yang akan diterapkan di UGM. Rektor UGM Prof. dr. Ova Emilia, M.Med.Ed., Sp.OG(K)., Ph.D memberikan klarifikasi terhadap polemik uang pangkal kuliah di UGM yang dinilainya salah penafsiran.

Disebutkan parameter calon mahasiswa yang akan dikenakan. Untuk itu simak artikel sampai selesai.

Baca Juga: Sedang Berlangsung! Cek Link Live Streaming - Jadwal Pertandingan Pemain Indonesia di All England 2023 di Sini

Sebelumnya perlu diketahui bahwa aksi tolak uang pangkal di UGM muncul cukup deras akhir-akhir ini sekaligus menggugat jargon kampus merakyat yang disandang UGM itu.

Aksi penolakan tidak hanya dari pihak luar, para mahasiswa UGM pun melakukan demo menolak uang pangkal yang diberlakukan di UGM.

Sempat didemo mahasiswanya yang menggelar demo 'Seruan aksi tolak uang pangkal' pada Senin, 13 Maret 2023,  begini tanggapan Rektor UGM Prof. dr. Ova Emilia, M.Med.Ed., Sp.OG(K)., Ph.D.

Dalam memberikan klarifikasi terkait biaya kuliah selain Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang rencananya akan mulai diterapkan pada penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2023/2024, UGM memang akan memberlakukan Sumbangan Solidaritas Pendidikan Unggul (SSPU).

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah