5.299 Peserta Ujian Lolos Seleksi Calon Mahasiswa UI, Cek Pengumuman di Tautan Ini

- 15 Juli 2022, 21:10 WIB
Pengumuman hasil Seleksai Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri 'SNMPTN 2022' Universitas Indonesia (UI) dapat dicek hari ini
Pengumuman hasil Seleksai Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri 'SNMPTN 2022' Universitas Indonesia (UI) dapat dicek hari ini /Antara Foto/

YOGYALINE - Pengumuman Seleksi Masuk Universita Indonesia (Simak UI) telah dirilis ke publik. Cek kelulusan bisa langsung akses tautan https://penerimaan.ui.ac.id/.

Sebanyak 5.299 peserta ujian Seleksi Masuk Universita Indonesia (Simak UI) ‎lolos sebagai calon mahasiswa baru UI untuk jenjang D3 sampai dengan S1.

Hasil seleksi tersebut diumumkan pada Kamis, 14 Juli 2022.

Baca Juga: Anda Merasa Sering Cemas, Tak Percaya Diri? Ini Solusi dari Dosen UGM

“Mereka berhasil lolos seleksi dari 52.768 peserta pendaftar Simak UI,” kata Amelita Lusia, Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Humas) dan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) UI dalam keterangan tertulisnya pada Jumat, 15 Juli 2022.

Hasil Simak UI tersebut dapat dilihat melalui tautan https://penerimaan.ui.ac.id/ dengan cara login pada akun peserta masing-masing.

Rincian penerimaan calon mahasiswa baru yang lolos tersebut adalah 3.207 calon mahasiswa baru S1 Reguler, 969 S1 Paralel, 437 S1 Kelas Internasional, 399 program D3, dan 251 program D4 di Vokasi.

Pada Simak UI 2022, program studi yang paling diminati oleh peserta untuk jurusan IPA adalah Pendidikan Dokter, Pendidikan Dokter Gigi, Sistem Informasi, Kesehatan Masyarakat, dan Ilmu Komputer.

Sedangkan pada program studi (prodi) rumpun Sosial Humaniora yang paling banyak peminatnya adalah Ilmu Hukum, Psikologi, Manajemen, Ilmu Komunikasi, dan Akuntansi.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x