Mudik Motis Kereta Masih Buka Pendaftaran, Kapan Jadwal Berangkat? Cek Syarat dan Jalur - jalur Kota Tujuan

- 15 April 2023, 11:18 WIB
Program mudik kereta dengan angkutan motis masih buka pendaftaran. Mawyarakat bisa mendaftar melalui online maupun ke posko motis di stasiun KA terdekat. Ini suasana di Stasiun KA Yogyakarta.
Program mudik kereta dengan angkutan motis masih buka pendaftaran. Mawyarakat bisa mendaftar melalui online maupun ke posko motis di stasiun KA terdekat. Ini suasana di Stasiun KA Yogyakarta. /kukuh setyono/yogyaline.com

YOGYALINE – Angkutan motis atau motor gratis dalam program mudik kereta yang diselenggarakan Dephub hingga sekarang masih dibuka. Warga juga dapat mendaftarkan diri segera untuk angkutan motis arus balik sekaligus memastikan tiket kereta untuk arus balik. Cek tanggal keberangkatannya.

PT KAI Daop 6 Yogyakarta masih membuka program angkutan motor gratis atau motis hingga 3 Mei 2023 mendatang. Program motis dalam mudik kereta itu sudah dibuka sejak 1 Maret 2023. Untuk PT KAI Daop 6, motis sudah diberangkatkan sejak Selasa lalu.

Program motis digelar oleh Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan.

Baca Juga: Titik-titik Krusial Kemacetan Wajib Dimonitor Pemudik pada Lebaran 2023, Cek Tol Trans Jawa - Penyeberangan

Motis adalah program tahunan pemerintah melalui Kementerian Perhubungan untuk masyarakat yang mudik beserta dengan motor yang diangkut menggunakan kereta api secara gratis.

Tujuannya agar jumlah kendaraan roda dua dan angka kecelakaan di jalan saat mudik Lebaran Idul Fitri 2023 dapat ditekan, sehingga tingka keselamatan meningkat.

Pendaftaran program motis 2023 dengan tiket kereta telah dimulai sejak 1 Maret s.d 3 Mei 2023 melalui mudikgratis.dephub.go.id atau langsung melalui Posko mudik motis di wilayah Daop 6 Yogyakarta yaitu di Stasiun Purwosari dan Stasiun Lempuyangan.

Manajer Humas PT KAI Daop 6 Yogyakarta Franoto Wibowo mengatakan, peminat program motis bisa mendaftar melalui mudikgratis.dephub.go.id atau langsung melalui Posko Motis di wilayah PT KAI Daop 6 Yogyakarta yaitu di Stasiun Purwosari dan Stasiun Lempuyangan.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x