Upaya Evakuasi Kapolda Jambi dan Rombongan Terkini, Begini Tindakan Tim Dokter di TKP

- 20 Februari 2023, 20:21 WIB
Tangkapan layar tim evakuasi berada di lokasi pendaratan darurat helikopter Kapolda Jambi.
Tangkapan layar tim evakuasi berada di lokasi pendaratan darurat helikopter Kapolda Jambi. /Oke Tebo/prmn/oke tebo/prmn

YOGYALINE - Inilah perkembangan terkini upaya evakuasi Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono dan para pejabat Polda Jambi menyusul kecelakaan helikopter yang mereka tumpangi, di perbukitan Kerinci, Jambi.

Perkembangan informasi upaya evakuasi Kapolda Jambi menarik perhatian masyarakat, terutama yang mendengar informasi terkini para korban, yakni Kapolda Jambi dan tujuh orang lainnya.

Diperoleh informasi terkini, Tim dokter spesialis yang disiapkan Polda Jambi bersama tim evakuasi telah tiba di lokasi kecelakaan (tkp) helikopter rombongan Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono dan rombongan di Bukit Tamiai, Muara Emat, Kerinci.

Baca Juga: Jadwal Kapal Pelni KM Bukit Raya Bulan Februari 2023, Rute Tanjung Priok, Pontianak, Surabaya

Dua dokter spesialis langsung memberikan penanganan kesehatan terhadap para penumpang helikopter yang mengalami maalah hingga mendarat darurat itu.

"Sementara ini dua dokter spesialis dulu yang menangani," terang Kabid Humas Polda Jambi Kombes Mulia Prianto, kepada awak media, Senin (20/2/2023).

Menurutnya, Kapolda Jambi dan rombongan yang sempat bermalam di lokasi pascakejadian menyebabkan kondisi kesehatan mereka menurun.

Berdaarkan keterangan Kabid Humas, tim dokter langsung memberikan pertolongan penanganan luka fisik dan pemulihan stamina kepada Kapolda Jambi berserta rombongan.

Kemudian jika evakuasi Kapolda Jambi dan rombongan dilakukan hari Senin (20/2) ini, maka Kapolda Jambi dan rombongan akan langsung di bawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Jambi.

Secara umum kondisi seluruh penumpang dan kru helikopter tersebut sadar dan masih bisa berkomunikasi.

Baca Juga: Harga Tiket Kapal Pelni KM Kelud Bulan Februari 2023, Rute Jakarta, Batam, Karimun, Medan, Bintan

Diberitakan sebelumnya Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, Dirreskrimum Polda Jambi Kombes Pol Andri Ananta Yudistira, dan Dirpolairud Polda Jambi  Kombes Pol Michael Mumbunan mengalami cedera saat helikopter yang ditumpangi mendarat darurat di tengah hutan Bukit Tamiai, Kecamatan Batang Merangin, Jambi.

Berdasarkan informasi, selain dari video Tim SAR yang tersebar, juga beredar video durasi 1 menit, 14 detik yang menyebutkan kaki pilot patah.

Dengan kondisi cedera yang dialami itu, pilot helikopter itu tak dapat bergerak. Dalam video yang beredar itu disebutkan ada juga satu kru helikopter lainnya mengalami cedera, dimana posisinya berdekatan dengan Kapolda Jambi.

"Dan tampak ada satu pilot indikasi kakinya patah karena tidak bisa bergerak," tutur tim SAR yang datang melakukan pertolongan sambil merekam korban di TKP.

Baca Juga: Jadwal Kapal Pelni KM Kelud Bulan Februari 2023, Rute Bintan, Karimun, Batam, Medan, Jakarta

Kemudian, tim penyelamat yang merekam video di lokasi kejadian juga memperlihatkan Kapolda Jambi, Dirreskrimum Polda Jambi, Dirpolairud Polda Jambi, dan pilot dalam kondisi kaki cedera dan tangan kanan cedera.

"Nampak Pilot juga cedera," beber perekam video.

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia membenarkan Tim rombongan Kapolda Jambi yang mendarat darurat di hutan bukit Tamiai, Kecamatan Batang Merangin, Kerinci sudah ditemukan dan tinggal evakuasi.

Sebelumnya, helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono dan tujuh orang lainnya mendarat darurat di Perbukitan Kerinci, Jambi, Senin 20 Februari 2023 siang.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Cancer Besok Selasa, 21 Februari 2023 Cintamu Bersinar Terang, Bisnis Semakin Kokoh

Hingga Senin siang Tim Evakuasi Jalur Uudara telah berhasil menemukan titik lokasi jatuhnya helikopter, dan selanjutnya akan dilakukan pengiriman logistik ke lokasi.***

Editor: A. Purwoko

Sumber: PMJNews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x