Kondisi Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono Alami Cedera, Begini Update Kondisi Pilot dan Tim SAR

- 20 Februari 2023, 12:35 WIB
Para korban dari peristiwa helikopter yang dtumpangi Kapolda Jambi dan rombongan yang mendarat darurat di Perbukitan Kerinci, Jambi. Foto para penumpang helikopter terekam dari udara.
Para korban dari peristiwa helikopter yang dtumpangi Kapolda Jambi dan rombongan yang mendarat darurat di Perbukitan Kerinci, Jambi. Foto para penumpang helikopter terekam dari udara. /Antara/

YOGYALINE - Dipastikan kondisi Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono dan rombongan selamat dalam kecelakaan yang menimpa helikopter yang ditumpangi rombongan Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, dan rombongan pada Minggu 19 Februari 2023.

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, Dirreskrimum Polda Jambi Kombes Pol Andri Ananta Yudistira, dan Dirpolairud Polda Jambi  Kombes Pol Michael Mumbunan dilaporkan mengalami cedera saat helikopter yang ditumpangi mendarat darurat di tengah hutan Bukit Tamiai, Kecamatan Batang Merangin, Jambi. 

Berdasarkan informasi, selain dari video Tim SAR yang tersebar, juga beredar video durasi 1 menit, 14 detik yang menyebutkan kaki pilot patah.

Baca Juga: Zodiak Lusa Aries Rabu 22 Februari 2023, Cinta, Keuangan, Karier

Dengan kondisi cedera yang dialami itu, pilot helikopter itu tak dapat bergerak. Dalam video yang beredar itu disebutkan ada juga satu kru helikopter lainnya mengalami cedera, dimana posisinya berdekatan dengan Kapolda Jambi.

"Dan tampak ada satu pilot indikasi kakinya patah karena tidak bisa bergerak," tutur tim SAR yang datang melakukan pertolongan sambil merekam korban di TKP.

Kemudian, tim penyelamat yang merekam video di lokasi kejadian juga memperlihatkan Kapolda Jambi, Dirreskrimum Polda Jambi, Dirpolairud Polda Jambi, dan pilot dalam kondisi kaki cedera dan tangan kanan cedera.

"Nampak Pilot juga cedera," beber perekam video.

Halaman:

Editor: A. Purwoko

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x