Antisipasi Tamu VVIP-VIP, Bandara Adi Soemarmo Memperketat Pengamanan

- 9 Desember 2022, 20:24 WIB
Bandara Adi Soemarmo diperketat pengamanannya, menjelang pernikahan putera Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono
Bandara Adi Soemarmo diperketat pengamanannya, menjelang pernikahan putera Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono /

 

YOGYALINE - Menjelang pernikahan putera ketiga Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono, Bandara Adi Soemarmo berbenah, memperketat pengamanan.

“Bandara Adi Soemarmo secara keseluruhan siap untuk mendukung kelancaran acara pernikahan putra bungsu Presiden RI,” kata General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo, Yani Ajat Hermawan, Jumat, 9 Desemer 2022.

Pengetatan pengamanan Bandara Adi Soemarmo di Boyolali itu, untuk mengantisipasi kehadiran para tamu VIP dan VVIP pada pernikahan Kaesang dan Erina.

 “Kami akan melakukan penyesuaian agar parking stand Bandara Adi Soemarmo dapat menampung hingga 34 pesawat, namun kami pastikan penyesuaian itu tidak akan mengganggu jadwal penerbangan reguler,” ujar Yani.

Baca Juga: Alarm untuk PSS Sleman: Belum Juga Beranjak di Klasemen BRI Liga 1 2022 2023

Untuk menjamin keamanan tamu VIP dan VVIP, pengelola bandara akan menerapkan prosedur standar keamanan berupa pemeriksaan bagasi, pemeriksaan penumpang, pemeriksaan kendaraan menggunakan mirror under vehicle bagi tamu undangan yang melewati akses termina kargo.

Sementara untuk tamu VIP dan VVIP yang melewati terminal domestik akan dilakukan pemeriksaan bagasi melalui X-Ray Passenger Security Checkpoint (PSCP).

Kemudian pemeriksaan penumpang dengan menggunakan Walk Through Metal Detector (WTMD) dan Hand Held Metal Detector (HHMD).

Halaman:

Editor: Krisno Wibowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah