Santunan Maulid Nabi Muhammad SAW, Shiddiqiyyah Salurkan 38 Miliar untuk Anak Yatim Fakir Miskin

- 13 Oktober 2022, 20:53 WIB
Samsul Hadi mewakili Muspika Banguntapan Bantul menyerahkan paket santunan warga Shiddiqiyyah Bantul untuk fakir miskin Kamis (13/10/22). (Foto: Ahmad Suroso)
Samsul Hadi mewakili Muspika Banguntapan Bantul menyerahkan paket santunan warga Shiddiqiyyah Bantul untuk fakir miskin Kamis (13/10/22). (Foto: Ahmad Suroso) /

YOGYALINE - Warga Thoriqoh Shiddiqiyyah se-Indonesia serentak di 25  Provinsi dan 159 Kabupaten/Kota serta perwakilan luar negeri Malaysia, Singapore dan Australia menggelar Santunan Nasional, Kamis (13/10/2022).

Santunan nasional tersebut dalam rangka mensyukuri Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Ulang Tahun organisasi Dhilaal Berkat Rohmat Allah (Dhibra) Shiddiqiyyah Ke-22. Selama 17 periode/tahun, tepatnya sejak 2006, total dana yang sudah diberikan mencapai Rp38 miliar.

“Total Santunan Nasional selama 17 periode ini yang disantuni 283,277 fakir miskin dan anak yatim. Total  kurang lebih Rp. 38,065,557,602,” ujar Ketua Umum Dhibra Pusat, Almukaromah Nyai Shofwatul Ummah dalam sambutan tertulis yang dibacakan Ketua Dhibra Kabupaten Bantul, Saefudin pada penyerahan santunan nasional di Potorono, Banguntapan, Kabupaten, Bantul.

Baca Juga: Baju Adat Jadi Salah Satu Seragam Siswa Didukung Apeksi, Ini Makna Terdalam daripada Sekadar Seragam

Santunan Nasional ini dikoordinir oleh organisasi Dhibra, lembaga sosial milik Shiddiqiyyah untuk menaungi anak yatim yang dipimpin langsung oleh Almukaromah Nyai Shofwatul Ummah.

“Kami atas nama seluruh Pengurus DHIBRA Pusat maupun Korwil serta Perwakilan-perwakilan Daerah menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang turut mensukseskan Santunan Nasional. Program santunan nasional ini merupakan bagian dari perwujudan Cinta Tanah Air Indonesia, dan supaya kita semua selamat dari julukan Pendusta Agama,” ujar Nyai Shof, sapaan Nyai Shofwatul Ummah.

“Dengan mengharap Ridlo Alloh S.W.T, agar supaya Negara Kesatuan Republik Indonesia diberi keselamatan dan menumbuhkan nilai-nilai persatuan dan kesatuan bangsa,” tambahnya.

Sebagian penerima santunan foto bersama pengurus Shiddiqiyyah Bantul, Kamis (13/10/22). (Foto: Dhibra Bantul)
Sebagian penerima santunan foto bersama pengurus Shiddiqiyyah Bantul, Kamis (13/10/22). (Foto: Dhibra Bantul)

Tahun ini Rp4 Miliar

Halaman:

Editor: Ahmad Suroso


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x