Suluk Senandung Cinta Ilahi dan Rasulullah Bergaung di Publik Muhammadiyah

- 11 Oktober 2022, 20:37 WIB
Gus Salam bersama Majelis Dzikir, Doa dan Sholawat salam Warahmah menampilkan Suluk Senandung Cinta Ilahi dan Rasulullah pada event Muhammadiyah Jogja Expo #2 di Kampus 4 Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta, Sabtu silam. (foto: istimewa)
Gus Salam bersama Majelis Dzikir, Doa dan Sholawat salam Warahmah menampilkan Suluk Senandung Cinta Ilahi dan Rasulullah pada event Muhammadiyah Jogja Expo #2 di Kampus 4 Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta, Sabtu silam. (foto: istimewa) /

YOGYALINE - Suasana panggung utama Muhammadiyah Jogja Expo (MJE) #2 pada malam ketiga, Sabtu (8/10/2022), sejenak jauh dari ingar bingar. Lantunan doa dan shalawat menggema di arena gelaran ekspo akbar di Kampus 4 Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta.

Suluk Senandung Cinta Ilahi dan Rasulullah menjadi warna suguhan hiburan berbeda pada MJE yang berlangsung empat hari.

Mengenakan busana tradisional Jawa (penampil putra) berpadu gamis muslimah putih biru (penampil perempuan), Majelis Dzikir, Doa, dan Shalawat (MDDS) ‘Salam Warahmah’ mengumandangkan lantunan doa istighfar, tahmid, tahlil, dan tasbih, serta shalawat dalam balutan Suluk.

Baca Juga: Kecepatan Kereta Api di Bekas Lokasi Ambles di Cilacap Sudah Diperbolehkan 40 Km/jam

Kursi penonton berangsur dipenuhi puluhan pengunjung dan peserta MJE menyaksikan Suluk Senandung Cinta Ilahi dan Rasulullah. Bahkan, sejumlah peserta ekspo lainnya, menyaksikan dari luar tenda pameran masing-masing yang menghadap panggung berukuran 8 x 12 meter.

“Suluk adalah sebuah ungkapan kerinduan sekaligus doa bagi seorang Salik, yang seseorangyang fokus mendekatkan diri kepada Tuhan secara lahir dan batin. Kerinduan Salik kepada Tuhan dan KekasihNya, Rasulullah,” kata Gus Salam YS, pengasuh Majelis Salam Warahmah.

Gus Salam mengatakan, suluk ini menjadi media penyambung hati bagi seorang salik dalam menyampaikan rasa kerinduannya kepada Sang Maha Pencipta dan utusanNya. Sekaligus menjadi media syiar kepada umat manusia, semua kalangan.

Baca Juga: Pemadaman Listrik di Bantul, Yogyakarta dan Sleman Hari Ini Senin 10 Oktober 2022: Ini Lokasinya

“Inti orang beragama itu kan kedamaian dalam diri, ketenangan batin. Nah, itulah salik, yang memang menjadi misi kami. Dengan bersuluk ini, kami tebarkan kebajikan, ajaran kasih sayang sebagai pondasi utama kita beragama, sesuai yang diajarkan Rasulullah Muhammad SAW,” papar Motivator Islami ini.

Halaman:

Editor: Ahmad Suroso


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x