Kapolres Malang Dicopot Buntut Tragedi Kanjuruhan, Perwira Ini Pengganti AKBP Ferli

- 3 Oktober 2022, 20:35 WIB
Kapolri copot Kapolres Malang, AKBP Ferli Hidayat.
Kapolri copot Kapolres Malang, AKBP Ferli Hidayat. /Dok. PMJ News

YOGYALINE - Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat dicopot dari jabatannya pasca Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan orang usai laga Arema FC vs Persebaya, Sabtu malam lalu.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mencopot Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat dalam telegram terbarunya. Dalam kejadian itu tercatat tidak kurang dari 125 orang tewas.

"Menonaktifkan sekaligus mengganti Kapolres Malang, AKBP Firli Hidayat," ujar Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo, Senin (3/10/2022).

Baca Juga: Ramalan Zodiak Leo Lusa Rabu 5 Oktober 2022, Cinta, Keuangan, Karier

Selanjutnya, AKBP Ferli Hidayat dimutasikan sebagai Pamen SDM Polri. Untuk mengisi posisi jabatan Kapolres Malang ditunjuk AKBP Putu Kholis Aryana.

"AKBP Putu Kholis yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok Polda Metro Jaya," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, setidaknya 18 polisi diperiksa terkait prosedur pengamanan saat terjadi kericuhan di stadion seusai pertadingan Arema FC melawan Persebaya.

Pemeriksaan dilakukan oleh tim dari Itsus dan Propam.

"Tim dari pemeriksa Bareksrim secara internal dari Itsus dan Propam melakukan pemeriksaan anggota yang terlibat langsung dalam pengamanan," ungkap Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo kepada wartawan, Senin (3/10/2022).

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x