Harga BBM Pertalite Tidak Jadi Naik Hari Ini

- 1 September 2022, 09:02 WIB
BBM Pertalite belum jadi naik per 1 September. Selembaran di salah satu SPBU terkai pemberitahuan pendaftaran Program Subsidi Tepat sebagai upaya PT Pertamina (Persero) menyalurkan BBM bersubsidi lebih tepat sasaran. 
BBM Pertalite belum jadi naik per 1 September. Selembaran di salah satu SPBU terkai pemberitahuan pendaftaran Program Subsidi Tepat sebagai upaya PT Pertamina (Persero) menyalurkan BBM bersubsidi lebih tepat sasaran.  /Portal Bandung Timur/heriyanto/

YOGYALINE - Melalui website resmi mypertamina.id, disebutkan bahwa BBM Pertalite pada 1 September tetap seperti sebelumnya, Rp.7.650 per liternya.

Kebijakan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi jenis Pertalite pada tanggal 1 September 2022 sudah santer terdengar belakangan ini. Namun, harga BBM Pertalite tersebut tidak jadi naik pada hari ini.

BBM Pertalite pada hari ini 1 September masih tetap seperti sebelumnya, yaitu Rp.7.650 per liter.

Adapun, Harga BBM Pertalite tersebut berlaku di seluruh wilayah Indonesia, mulai dari Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam hingga Papua Barat.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Libra Besok Jumat 2 September 2022, Cinta, Keuangan, Karier

Warga Indonesia sempat dipusingkan dengan adanya usulan kebijakan baru untuk menaikkan harga BBM subsidi, khususnya jenis Pertalite.

Harga BBM Pertalite pun diprediksi akan naik dengan range Rp1.000 sampai Rp 2.500, lebih tinggi dari harganya saat ini yaitu Rp7.650. Sehingga, harga BBM Pertalite yang baru diperkirakan masih berada di bawah Rp10.00 per liter.

Diketahui, BBM jenis Solar sempat diprediksi naik menjadi Rp8.500 per liter. Sementara, untuk Pertamax juga diprediksi akan naik, lebih dari harga sekarang Rp12.500 per liter.

Sebagai informasi, kenaikan harga BBM subsidi tersebut diusulkan dengan tujuan untuk mengurangi pembekakkan APBN lantaran beban negara semakin berat jika pengurangan subsidi pada BBM tidak dilakukan.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x