15 Saksi Selesai Diperiksa dalam Sidang Etik Ferdy Sambo

- 26 Agustus 2022, 06:41 WIB
Sambo muncul di hadapan pubIrjen Pol Ferdy Sambo menghadiri Sidang Kode Etik yang dilaksanakan oleh Tim Mabes Polri.
Sambo muncul di hadapan pubIrjen Pol Ferdy Sambo menghadiri Sidang Kode Etik yang dilaksanakan oleh Tim Mabes Polri. /

 

YOGYALINE - Polri telah selesai memeriksa 15 orang saksi dalam sidang Kode Etik Profesi Polri (KEPP) terhadap mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo. Sidang yang digelar di Gedung TNCC ini telah berlangsung 12 jam.

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Polri Kombes Nurul Azizah mengungkapkan setelah memeriksa 15 saksi, komite etik akan melanjutkan dengan pemeriksaan Ferdy Sambo sebagai tersangka kasus pembunuhan Brigadir J.

"Ya, lengkap 15 (saksi sudah diperiksa)," ujar Nurul Azizah saat dimintai konfirmasi, Kamis (25/8/2022) malam.

 Baca Juga: Kontingen Kota Yogyakarta Optimis Raih Juara Umum Porda XVI DIY 2022

"Setelah nanti secara keseluruhan pemeriksaan terhadap para saksi telah dilaksanakan. Maka akan baru dilaksanakan pemeriksaan terhadap terduga pelanggar," imbuhnya.

Dikutip dari pmjnews.com, Nurul menjelaskan belasan saksi yang dihadirkan dalam sidang KEPP Ferdy Sambo ini berasal beberapa instansi. Di antaranya Brimob, Propam, hingga kalangan eksternal.

"Saya mau update untuk aksi saksi yang dihadirkan pada hari ini. Tadi disampaikan ada lima orang dari Patsus Brimob, HK (Brigjen Hendra Kurniawan), BA (Brigjen Benny Ali), AN (Kombes Agus Nurpatria), S (Kombes Susanto), BH (Kombes Budhi Herdi), hadir bersamaan dengan Bapak FS (Ferdy Sambo)," ungkap Nurul.

Baca Juga: Cucu Kelima Presiden Jokowi Lahir, Netizen Banjiri Ucapan Selamat

Selain itu, terdapat lima saksi dari Provos antara lain RS (AKBP Ridwan Soplanit), AR (AKBP Arif Rahman), ACN (AKBP Arif Cahya), CP (Kompol Chuk Putranto), dan RS (AKP Rifaizal Samual).

Ada juga saksi dari Patsus Bareskrim yakni RR (Bripka Ricky Rizal), KM (Kuat Maruf), dan RE (Bharada Richard Eliezer). Sementara saksi dari luar Patsus yang dihadirkan HN (Brigjen Hari Nugroho), dan MB (Kombes Murbani Budi Pitono).

Halaman:

Editor: Ahmad Suroso


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah