Anggota DPR Kritik Anggota Polri yang Seperti Raja-Raja Kecil

- 24 Agustus 2022, 15:20 WIB
Wakil Ketua Komisi III DPR RI kritik anggota Polri yang seperti raja-raja kecil.
Wakil Ketua Komisi III DPR RI kritik anggota Polri yang seperti raja-raja kecil. /

 

YOGYALINE - Gaya hidup personil anggota Polri dikritik keras oleh Wakil Ketua Komisi III DPR RI Fraksi Golkar Adies Kadir. Kepercayaan publik merosot karena gaya hidup mewah tadi, yang justru dilakukan oleh anggota Polri di tingkat bawah.

Elit Polri di level atas, kata Adies, justru bersikap tidak berlebihan.

"Tetap komunikasi kami baik. Tapi kalau kita lihat di bawah tingkat Direktur, Kapolres, sudah seperti raja-raja kecil. Kadang telepon saja tidak diangkat. WA tidak dibalas," tuturnya.

Anggota Polri yang dimaksud adalah personel kepolisian di level Kapolres dan Direktur. Menurutnya, perilaku tersebut memengaruhi indeks kepercayaan publik.

"Selain kasus Brigadir J dan Sambo tersebut, ternyata penurunan ini disebabkan oleh perilaku dan juga gaya hidup dan teman-teman Polri di tingkat bawah," kata Adies saat rapat di DPR bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit, Rabu, 24 Agustus 2022.

Kondisi itu, kata dia, berbeda dengan yang ditampilkan kepolisian di level atas.

Baca Juga: Wakil Ketua Komisi III DPR : Ada Kesan Suatu Perang dalam Tubuh Polri

Dia menyebut sangat mengapresasi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono, Irwasum Komjen Agung Budi Maryoto, Kabareskrim Agus Andrianto, hingga Kabaintelkam Komjen Ahmad Dofiri.

Halaman:

Editor: Krisno Wibowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah