Terkuak Kenapa Bharada E Patuh, Ferdy Sambo Iming-imingi SP3 dan Uang Rp 1 Milyar

- 24 Agustus 2022, 13:58 WIB
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit ungkap Bharada E diiming-imingi uang Rp 1 Milyar dan SP3 dari Ferdy Sambo.
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit ungkap Bharada E diiming-imingi uang Rp 1 Milyar dan SP3 dari Ferdy Sambo. /

 

YOGYALINE - Akhirnya terkuak, teka-teki kenapa Bharada E mau diperintah Ferdy Sambo menembak Brigadir J.  Ternyata Ferdy Sambo menjanjikan uang Rp 1 Milyar dan jaminan SP3 untuk Bharada E.

Fakta baru itu diungkap Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit, saat Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi III Bidang Hukum DPR RI, di Senayan, Jakarta, Rabu, 23 Agustus 2022.

Iming-iming bebas dari pengusutan suatu kasus, lewat Surat Penghentian Penyidikan Perkara (SP3)  dan uang Rp 1 Milyar itulah yang membuat Bharada E patuh pada senario awal Ferdy Sambo.

"Saat itu Timsus melapor kepada saya dan saya minta untuk menghadapkan Saudara Richard (Bharada E) secara langsung (kepada saya). Kita tanyakan kenapa yang bersangkutan mengubah (pikirannya)," kata Kapolri.

Kapolri menjelaskan pengakuan Richard, terkait Ferdy Sambo yang berjanji akan membantunya bebas dari segala tuduhan pidana melalui penerbitan SP3.

Bharada E dinyatakan sebagai tersangka pertama dalam tragedi pembunuhan Brigadir J beberapa saat lalu.

Baca Juga: Pelatih PSM Makassar Tavares Bersuara Lantang Jelang Piala AFC Zona ASEAN, Begini Ultimatumnya!

Pada akhirnya sksenario dan iming-iming Ferdy Sambo untuk membebaskan Bharada E dari tuduhan membunuh Brigadir J pupus. Bharada E tetap menjadi tersangka.

Halaman:

Editor: Krisno Wibowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah