Duh, Istri Ferdy Sambo Alami Trauma, LPSK Sebut Tak Perlu Lagi Layanan Psikolog

- 10 Agustus 2022, 08:54 WIB
LPSK sebut istri Ferdy Sambo mengalami trauma berat dan butuh psikiater.
LPSK sebut istri Ferdy Sambo mengalami trauma berat dan butuh psikiater. /A.Purwoko/yogyaline.com/Antara/Azhfar Muhammad Robbani, Nabila Anisya Charisty, Satrio Giri Marwanto, dan Rinto A Navis

YOGYALINE - Istri Ferdy Sambo alami trauma, LPSK sebut tak perlu lagi layanan psikolog namun sudah harus ditangani psikiater.

Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) mengungkap bahwa istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi (PC) saat ini membutuhkan layanan psikiater akibat alami trauma yang berat.

Pihak LPSK sebelumnya telah melakukan asesmen psikologis terhadap Putri Candrawathi. Hal tersebut dilakukan guna menindaklanjuti permohonan perlindungan.

Baca Juga: Pagi-pagi Mata Bengkak, Hotman Paris Dilarikan ke UGD di Jakarta

Hasil dari asesmen psikologis yang telah dilaksanakan, LPSK menemukan kondisi Putri masih tidak stabil. Oleh karena itu disebutkan bahwa Putri membutuhkan layanan psikiater.

Pernyataan tersebut dijelaskan oleh Wakil Ketua LPSK, Edwin Partogi Pasaribu di Gedung LPSK Ciracas, Jakarta Timur pada Selasa, 9 Agustus 2022.

Menurut Edwin, kondisi PC benar-benar mengalami trauma berat sehingga masih sulit untuk berbicara apalagi menjelaskan perihal kasus ini.

"Ibu PC nampak terlihat masih terguncang, masih ada situasi psikis yang belum stabil, kadang masih menangis, masih sulit untuk berbicara,” kata Edwin dikutip Pikiran-Rakyat.com dari PMJ News pada Rabu, 10 Agustus 2022.

Menurut Edwin, karena trauma berat yang dialaminya tersebut, PC sudah tak memerlukan psikolog lagi.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x