Dian Sastrowardoyo Akan Jadi Gadis Kretek

- 4 Agustus 2022, 17:22 WIB
Dian Sastrowardoyo akan membintangi film "Gadis Kretek", dan syuting di Museum Kretek.
Dian Sastrowardoyo akan membintangi film "Gadis Kretek", dan syuting di Museum Kretek. /Instagram/@therealdisastr/

 

YOGYALINE - Artis dan bintang film cantik Dian Sastrowardoyo diagendakan akan membintangi film yang mengambil lokasi syuting di Museum Kretek, Kabupaten Kudus. Film berjudul “Gadis Kretek” itu akan dibintangi pula Arya Saloka.

Mengapa mengambil lokasi di Museum Kretek? Sebab, museum itu ternyata menyimpan informasi sejarah rokok kretek.

Film “Gadis Kretek” itu diangkat dari novel karya Ratih Kumala yang mengisahkan tentang sebuah percintaan berlatar perkembangan industri kretek di Indonesia.

Baca Juga: Pemerintah Kota Yogya Jamas Pusaka Keraton Kyai Wijaya Mukti, Untuk Apa?

 "Dengan dijadikan lokasi pembuatan film, tentunya secara tidak langsung ikut mempromosikan Museum Kretek Kudus. Mudah-mudahan nantinya semakin dikenal banyak orang," kata Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Museum Kretek dan Taman Budaya Kudus Yusron di Kudus, Rabu, .

Selama syuting, museum Kretek itu nantinya akan ditutup selama 3 hari, berlangsung dari tanggal 3 sampai 5 Agustus 2022.

Awalnya, kata dia, pemanfaatan Museum Kretek sebagai tempat syuting dijadwalkan akhir pekan, namun saat itu sering kali banyak pengunjung, sehingga ditawarkan hari lain untuk menghindari kekecewaan pengunjung yang terlanjur datang.

"Selain akhir pekan, pengunjung museum memang tidak banyak sehingga syutingnya tentu lebih nyaman," ujarnya.

Meskipun demikian, kata dia, dari pihak penanggung jawab pembuatan film gadis kretek tersebut, memberikan uang pengganti retribusi yang diterima berkisar Rp6 juta. ***

Editor: Krisno Wibowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x