Ini Lima Tanda Depresi Yang Mesti Diwaspadai

- 1 Agustus 2022, 12:06 WIB
Ilustrasi depresi.
Ilustrasi depresi. /Pixabay/vdnhieu

YOGYALINE - Siapa pun berhak hidup bahagia. Namun, ada kalanya seseorang mengalami rasa sedih yang mendalam dan kehilangan minat terhadap hal-hal yang disukai. Kita mengenalnya dengan depresi.

Depresi  jika dibiarkan terus berlanjut dan tidak mendapatkan penanganan dapat menyebabkan berbagai macam gejala.

Seperti perasaan tidak bahagia hingga gejala fisik seperti kelelahan. Jadi penting untuk menyadari kesehatan mental dengan kesehatan fisik.

Juga dapat menyebabkan terjadinya penurunan produktifitas kerja, gangguan hubungan sosial, hingga munculnya keinginan untuk bunuh diri.

Baca Juga: Fasilitasi Generasi Z, Erick Tohir Luncurkan Metanesia

Untuk itu penting untuk diketahui seperti apa gejala seseorang yang mengalami depresi dan bagaimana penanganannya?

Dikutip dari pmj.com yang merangkum dari berbagai sumber, Senin (1/8/2022), berikut lima tanda depresi yang harus diwaspadai karena jika diabaikan bisa berdampak serius.

  1. Suasana Hati Depresi yang Persisten
    Seperti dilansir Liverpool Echo, wajar jika merasa sedih dari waktu ke waktu dan setiap orang terkadang merasa rendah diri atau kesal dengan berbagai situasi dalam hidup yang mungkin terjadi.

Namun, ketika suasana hati Anda yang buruk mulai memengaruhi hal-hal yang mungkin pernah Anda nikmati atau bertahan lebih lama dari biasanya, itu bisa menjadi tanda depresi.

Mungkin Anda mulai kehilangan minat pada hal-hal yang pernah Anda nikmati dan mungkin Anda mulai menarik diri dan tidak berolahraga atau bertemu teman-teman karena suasana hati yang buruk.

Halaman:

Editor: Ahmad Suroso


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah