Kloter Pertama Jemaah Haji Pulang ke Tanah Air Hari Ini

- 15 Juli 2022, 15:54 WIB
Ilustrasi kepulangan jemaah haji.
Ilustrasi kepulangan jemaah haji. /Antara/Abriawan Abhe/

 

YOGYALINE - Wakil Menteri Agama sekaligus Naib Amirul Hajj, Zainut Tauhid Sa'adi Jumat, 15 Juli 2022, melepas 390 jemaah haji Indonesia pulang ke tanah air, setelah semua proses ibadah haji selesai.  Ke 390 orang itu tergabung dalam kelompok terbang (kloter) pertama Embarkasi Solo. 

Pelepasan Jemaah haji yang pulang ke tanah air ini, seperti dilansir laman Kementerian Agama, dilakukan di Hotel Al Keswah, Jarwal, Makkah pada Kamis malam.

Pelepasan jemaah hajii SOC 1 ini didandani dengan penyerahan bendera merah putih dari Wamenag pada Ketua Kloter. Dengan lantunan shalawat, jemaah lantas diantar masuk bus yang bergerak menuju ke Jeddah.

Penerbangan menuju tanah air bertolak dari Bandara King Abdul Azis Jeddah pada Jumat 15 Juli 2022 pukul 05.10 waktu setempat.

 “Alhamdulillah malam ini bisa kami lepas jemaah dari SOC Solo. Pesan Pak Menteri, kami dari Kemenag meminta maaf jika selama di tanah suci mungkin kurang maksimal. Meskipun kami sudah menyiapkan sebaik-baiknya, tapi pasti ada kekurangan,” kata Zainut Tauhid Saadi.

Baca Juga: Sultan : Petani Milenial Harus Melek Teknologi

Setelah Jemaah  asal Solo, dilanjutkan kepulangan jemaah kloter 1 asal Padang sejumlah 393 orang. Jemaah asal Padang ini dijadwalkan terbang menuju tanah air hari Jumat 15 Juli 2022 pukul 07.10 waktu setempat.

Selain kloter SOC 1 dan PDG 1, hari ini juga akan diterbangkan jemaah SOC 2, Kloter 1 dan 2 Embarkasi Jakarta-Bekasi (JKS), serta Kloter 1 Jakarta-Pondokgede (JKG).

Halaman:

Editor: Krisno Wibowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah