Beli Pertalite Tak Perlu Gunakan Android di SPBU

- 4 Juli 2022, 11:40 WIB
Ilustrasi SPBU Pertamina Biru dan Merah yang beroperasi di Indonesia
Ilustrasi SPBU Pertamina Biru dan Merah yang beroperasi di Indonesia /Pertamina

 

YOGYALINE - Sampai saat ini warga masyarakat masih bingung dan belum paham tentang penggunaan aplikasi MyPertamina, terkait pembelian pertalite dan solar. Berikut sejumlah pertanyaan yang merisaukan warga, dan perlu dijawab, untuk menjawab ketidaktahuan warga tersebut. 

Apakah 1 Juli sudah berlaku aplikasi itu di SPBU? Belum, karena tanggal 1 Juli dimaksudkanuntuk dimulainya pendaftaran sampai 31 Juli 2022 melalui website. Setelah pendaftaran pun tidak langsung bisa menggunakan, karena harus menunggu dikirimnya QR code via email kita, yang memakan waktu 7 hari kerja.

Aplikasi ini pun hanya uji coba untuk kendaraan roda 4, belum berlaku untuk sepeda motor. 

Baca Juga: Aplikasi MyPertamina Error, Warganet Kesal

Saat membeli bensin juga tidak perlu menggunakan android, yang terpenting sudah terdaftar dan dan sudah memiliki QR code, itu nanti diprint sendiri, bisa juga dilaminating, dan dibawa ssaat beli bensin.

Jangan lupa, beli bensinnya tetap bisa dengan bayar cash, debit, atau pakai link saja.

Kemudian satu akun bisa digunakan untuk maksimal 3 nomor mobil. Jika kebetulan Anda sedang memakai mobil rental, pemilik rental seharusnya akan menempel QR code pada mobil masing-masing.

Bagimana dengan kasus nama di STNK dengan nama akun beda, karena membeli mobil bekas? Tidak masalah, karena yang menjadi acuan adalah nomor polisi serta besaran cc mobilnya.

Halaman:

Editor: Krisno Wibowo


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah