Gerindra dan PKB Jateng Solidkan Rencana Koalisi

- 24 Juni 2022, 15:08 WIB
Koalisi PKB dengan Gerindra dideklarasikan jelang Pilpres 2024.
Koalisi PKB dengan Gerindra dideklarasikan jelang Pilpres 2024. /Instagram/@cakiminnow/

YOGYALINE- Gerakan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya, koalisi Partai Gerindra dengan Partai Kebangkitan Bangsa, terus ditindaklanjuti di daerah. Pengurus DPD Gerindra dan DPD Kebangkitan Bangsa Jawa Tengah saling bertemu di Kota Semarang, Kamis, 23 Juni 2022.

Kedua fungsionaris partai itu membahas dinamika politik yang terjadi akhir-akhir ini. Hadir dalam temu politik itu, Sekretaris DPW PKB Jateng Sukirman, Bendahara Abdul Hamid, dan sejumlah pengurus inti DPW PKB Jateng.

Sedangkan dari DPD Partai Gerindra Jateng hadir antara lain Sekretaris DPD Gerindra Jateng Sriyanto Saputro, Bendahara DPD Gerindra Jateng Heri Pudyatmoko, dan Ketua Fraksi Gerindra Rahmat Marzuki.

Baca Juga: Ganjar Pranowo dan Bambang Pacul Bertemu, Sempat Salam Komando

Pada pertemuan yang berlangsung santai itu, kedua belah pihak membicarakan banyak hal, termasuk dinamika politik kekinian. 


"Memang hanya ngopi bareng, silaturahmi, ngobrol-ngobrol situasi politik terkini. Kami ingin sebenarnya DPP segera mendeklarasikan pasangan presiden dan wakil presiden. Kami terus mengikuti instruksi DPP PKB, demikian juga rekan Gerindra," kata Sekretaris DPW PKB Jateng Sukirman.


Ia menyebutkan pada tingkat provinsi, Ketua DPW PKB Jawa Tengah KH Yusuf Chudlori dan Ketua DPD Gerindra H Abdul Wachid telah memerintahkan DPC masing-masing untuk menjalin komunikasi awal antara PKB dan Partai Gerindra.


"Rata-rata juga teman-teman DPC berinisiatif tinggi untuk segera deklarasi, namun tetap menunggu arahan DPP," ujarnya.

Baca Juga: Gibran Diplomatis Jawab Wacana Maju Pilgub 2024

Halaman:

Editor: Krisno Wibowo

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x