Niatnya Menggarap Ladang, Tiga Warga Windusari Magelang Malah Terluka Diserang Babi Hutan

- 24 Juni 2022, 09:23 WIB
Warga menyaksikan babi hutan yang telah mereka tangkap usai menyerang warga di Windusari, Kabupaten Magelang, Jateng, Kamis 23 Juni 2022.
Warga menyaksikan babi hutan yang telah mereka tangkap usai menyerang warga di Windusari, Kabupaten Magelang, Jateng, Kamis 23 Juni 2022. /A.Purwoko/Yogyaline/HO warga

YOGYALINE - Seekor babi hutan tiba-tiba muncul di ladang dan membuat warga Dusun Kuwang, Desa Windusari, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, gempar pada Kamis 23 Juni 2022.

 Babi hutan yang tiba-tiba muncul itu langsung mengamuk hingga mengakibatkan tiga orang warga Dusun Kuwang, Desa Windusari, Kabupaten Magelang, terluka.

Niatnya menggarap ladang pekarangan dan juga mencari rumput untuk pakan ternak, namun mereka justru terluka ditubruk babi hutan. Mereka langsung dibawa ke puskesmas setempat.

Baca Juga: Pengadaan Lahan Perumahan Pegawai Bandara YIA Bermasalah, Jaksa Sebut Kerugian Negara Capai Rp23 Miliar

Ketiga warga Dusun Kuwang, Desa Windusari, Kecamatan Windusari yang diserang babi hutan tersebut, yakni Juman, Zulfatul, dan Asimah.

Mereka kemudian dibawa ke Puskesmas Windusari untuk mendapatkan perawatan medis. Satu orang langsung boleh pulang, dua lainnya menderita luka cukup serius.

Petugas Puskesmas Windusari Istianah membenarkan adanya kejadian tersebut. Seperti dikutip Antarajateng.com, sekitar pukul 11.00 WIB ada pasien yang datang dengan keluhan mengalami luka akibat diserang babi hutan di Dusun Kuwang, Desa Windusari.

Guna menjalani perawatan lanjutan secara lebih intensif, dua orang korban, yakni Juman dan Zulfatul dirujuk ke Rumah Sakit Merah Putih Magelang, sedangkan Asinah hanya menjalani rawat jalan.

Baca Juga: Anak dan Menantu Ungkap Penyakit yang Diderita Artis Senior Rima Melati Sebelum Meninggal

Seorang korban Juman menuturkan saat mencari rumput tidak jauh dari permukiman tiba-tiba datang seekor babi hutan dan langsung menyerangnya.

Meskipun dia sempat berlari menyelamatkan diri, babi hutan tetap mengejarnya hingga melukai tangan dan bagian kepalanya.

Usai peristiwa tersebut warga beramai-ramai memburu babi hutan yang sempat melakukan penyerangan dan warga berhasil menangkapnya.***

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x