Chelsea Gagal Dapatkan Olise di Bursa Transfer, Ini Dia Ganjalannya

- 15 Juni 2024, 18:30 WIB
Pemain Crystal Palace, Michael Olise.
Pemain Crystal Palace, Michael Olise. /Reuters/Hannah McKay/

YOGYALINE - Chelsea dikabarkan gagal dalam mengejaran penyerang Crystal Palace Michael Olise. Pemain berusia 22 tahun itu – meski hanya tampil dalam 19 pertandingan Liga Inggris selama 2023-24 – berhasil memberikan 16 kontribusi gol di klub Selhurst Park.

Menyusul kedatangan pelatih kepala baru Oliver Glasner sebagai pengganti Roy Hodgson, Olise digadang-gadang mampu mempelopori peningkatan serius The Eagles bersama sesama penyerang Eberechi Eze dan Jean-Philippe Mateta.

Baca Juga: Jackson Keseleo Kaki, Chelsea Berpotensi Terganggu pada Awal Musim

Terlepas dari penampilannya yang menarik di Inggris, pemain internasional Prancis U-21 itu tidak menerima panggilan senior ke kontingen 26 pemain Didier Deschamps untuk Euro 2024 musim panas ini.

Olise juga berhak tampil untuk Three Lions asuhan Gareth Southgate di pentas kontinental, meskipun mantan bintang Reading itu tidak akan bergabung dengan rekan setimnya di Palace Eze, Adam Wharton, Marc Guehi dan Dean Henderson di Jerman.

Menurut The Times, Chelsea berpotensi mendapat pukulan telak saat mereka ingin merekrut Olise dari Selhurst Park musim panas ini.

The Blues telah mengeluarkan klausul pelepasan sang penyerang sebesar £35 juta musim panas lalu, namun sang pemain sendiri memutuskan untuk tetap bertahan di Palace, kemudian menyetujui kontrak baru.

Persyaratan baru Olise di Selhurst Park mencakup peningkatan klausul pelepasan sebesar £60 juta, dan diketahui bahwa hanya sekelompok klub tertentu yang dapat mengaktifkan ketentuan tersebut.

Diyakini hanya tim yang berkompetisi di Liga Champions musim depan yang dapat menerapkan klausul dalam kontrak pemain berusia 22 tahun itu.

Halaman:

Editor: A. Purwoko


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah