Keluarga Glazer Jajaki Kemungkinan Penjualan Klub Manchester United, Ada Apa dengan The Red Devils

- 23 November 2022, 10:02 WIB
Mantan Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer bersama wakil pemilik MU, Joel Glazer dan Avram Glazer.
Mantan Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer bersama wakil pemilik MU, Joel Glazer dan Avram Glazer. /REUTERS/CARL RECINE

YOGYALINE - Di Tengah gonjang-ganjing masa depan Cristiano Ronaldo dan kehadiran Erik ten Hag, kabar teranyar datang dari klub Manchester United.

Pemilik Manchester United, keluarga Glazer, telah merilis pernyataan yang mengonfirmasikan bahwa mereka berencana untuk menjajaki alternatif strategis yang dapat mengarah pada kemungkinan penjualan klub.

Pengumuman tersebut muncul setelah beberapa tahun muncul protes dari para suporter terhadap kepemilikan klub.

Baca Juga: ZODIAK KEUANGAN BESOK KAMIS, 24 November 2022, Libra Sendiri, Sagitarius Lebih Sukses, Capricorn Berenergi

Protes massal segera terjadi setelah pengambilalihan selesai pada tahun 2005, sebelum demonstrasi lebih lanjut terjadi pada tahun 2010 dan 2021.

The Red Devils belum pernah meraih trofi dalam lima musim terakhir dan belum pernah mengangkat gelar Premier League sejak Sir Alex Ferguson meninggalkan klub pada 2013.

United adalah salah satu dari enam klub Liga Premier yang setuju untuk bergabung dengan Liga Super Eropa pada April 2021 sebelum proyek tersebut runtuh dalam beberapa jam setelah peluncurannya karena meluasnya protes publik dan politik.

Sebulan kemudian, penggemar United kembali protes, bahkan memaksa penundaan pertandingan Liga Premier melawan rival Liverpool di Old Trafford setelah memprotes Liga Super Eropa dan keluarga Glazer.

Miliarder Amerika membeli Man United seharga £790 juta ($1,34 miliar) 17 tahun lalu, dan laporan terbaru menunjukkan bahwa tawaran antara £5 miliar dan £9 miliar dapat membujuk mereka untuk menjual klub tersebut.

Halaman:

Editor: A. Purwoko

Sumber: Sports Mole


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x